Pengguna iPhone Mengeluh Pembaruan iOS 12.1.2 Merusak WiFi dan Data

Senin, 31 Desember 2018 - 17:22 WIB
Pengguna iPhone Mengeluh Pembaruan iOS 12.1.2 Merusak WiFi dan Data
Pengguna iPhone Mengeluh Pembaruan iOS 12.1.2 Merusak WiFi dan Data
A A A
CUPERTINO - Tampaknya Apple memiliki lebih banyak masalah daripada yang kita bayangkan. Selain penjualan iPhone yang lebih rendah dari perkiraan, perusahaan teknologi itu juga mengalami kesulitan dengan pembaruan iOS 12.

Apple baru-baru ini meluncurkan pembaruan iOS 12.1.2 untuk membawa perbaikan bagi beberapa pengguna di Turki yang mengeluh tidak dapat terhubung ke data seluler. Alih-alih memperbaiki masalah, pembaruan tersebut justru menyebarkan masalah ke seluruh dunia.

Bahkan pembaruan perangkat lunak itu memperkenalkan masalah baru. Sekarang ini beberapa pengguna iPhone mengaku tidak dapat terhubung ke jaringan WiFi akibat pembaruan tersebut.

Laman Giz China, Senin (31/12/2018), menyebutkan, satu pengguna Twitter melaporkan solusi untuk mengembalikan konektivitas WiFi ke smartphone yang supermahal itu. Menurut dia, pengguna diminta menonaktifkan WiFi lalu mengubah pengaturan dari suara dan data ke data saja.

Tanpa konektivitas apa pun, beberapa pemilik iPhone kini melihat smartphone premium mereka yang mahal berubah menjadi pemberat kertas sederhana.

Apple sendiri kini sedang menguji pembaruan iOS 12.1.3. Tapi tidak diketahui apakah pembaruan ini akan memperbaiki masalah yang dimaksud atau jika justru akan membawa masalah lain.

Ini adalah masa yang sulit bagi pengguna iPhone. Karena mereka tidak tahu apa yang akan dilakukan pembaruan iOS yang lebih baru untuk iPhone-nya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1661 seconds (0.1#10.140)