Google Tambahkan Fitur Pesan di Maps

Rabu, 02 Januari 2019 - 23:02 WIB
Google Tambahkan Fitur Pesan di Maps
Google Tambahkan Fitur Pesan di Maps
A A A
MOUNTAIN VIEW - Sebuah tangkapan layar menunjukan bahwa Google telah meluncurkan fitur baru Pesan untuk Google Maps versi Android.

Fitur Pesan ini memungkinkan pengguna Maps untuk memulai percakapan dengan sebuah usaha bisnis yang ada di dalam Maps. Namun masih belum jelas berapa banyak usaha yang memanfaatkan fitur baru ini.

Pesan tersebut ada di bagian pengaturan Google Maps. Dengan mengetuk daftar Pesan di pengaturan Google Maps, halaman yang akan muncul mengatakan pengguna dapat menghubungi bisnis dengan mengetuk tombol "Pesan" di halaman Google mereka seperti dilaporkan laman Phone Arena, Rabu (2/1/2019).

Penambahan fitur ini sepertinya bukan merupakan upaya dari Google untuk menambah aplikasi yang dapat digunakan untuk emngobrol dengan teman atau anggota keluarga.

Fitur ini memiliki penggunaan yang lebih spesifik seperti mencari tahu informasi tentang toko atau bisnis lokal yang tidak dapat dengan mudah ditemukan di situs webnya.

Salah satu pengguna yang dilaporkan mendapat uji coba ini adalah seseorang yang bertanggung jawab atas pemasaran online untuk klub malam, ia juga telah mengaktifkan fitur Pesan Google Maps untuk bisnisnya.

Namun ia mengaku belum menerima pesan dari pengguna Maps, padahal banyak pengugna Google Maps yang sering mengunjungi informasi tentang klub tersebut.

Dia tidak mengetahui pasti, apakah hal itu dikarenakan Google belum meluncurkan fitur tersebut secara luas, atau karena klub malam bukan jenis bisnis yang dirancang untuk fitur baru ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1454 seconds (0.1#10.140)