Volkswagen Akan Buat Powerbank untuk Mobil Listrik

Kamis, 03 Januari 2019 - 09:01 WIB
Volkswagen Akan Buat Powerbank untuk Mobil Listrik
Volkswagen Akan Buat Powerbank untuk Mobil Listrik
A A A
BERLIN - Volkswagen menciptakan powerbank atau bank daya untuk kendaraan EV (tenaga listrik), dan menargetkan produksi massal. Hal itu tercetus akibat masalah utama yang dihadapi oleh para pemilik kendaraan elektik (EV) pada saat ini adalah kurangnya pusat pengisian.

Untuk itu, Volkswagen mengambil ide dari bank daya (POWERBANK) yang kini menjadi kelaziman di kalangan para pemilik perangkat pintar dan mengadaptasikan ide tersebut pada barisan EV mereka.

Dengan kapasitas hingga 360 kWh, bank daya ini dapat mengisi 15 EV untuk sekali pengisian penuh.

Dilengkapi dengan dua buah charger jenis konektor arus terus (DC) dan arus ulang-alik (AC), bank daya ini mampu mengisi empat buah EV pada satu waktu dan ia akan digantikan dengan bank listrik baru jika kehabisan energi - sama seperti konsep POWERBANK perangkat pintar.

Bank daya mobil ini juga mampu menyimpan energi dari sumber alam seperti energi surya dan angin, di mana sumber dari energi ini juga bisa disalurkan kepada EV ketika proses pengisian.

Wolfsburg, Jerman bakal menjadi lokasi pertama bank listrik mobil Volkswagen ini beroperasi paling lambat pertengahan tahun 2019 dan bakal diperluas pengaruhnya ke daerah urban yang lain pada tahun 2020.

Gagasan yang sangat cerdas bahwa Volkswagen juga akan segera meluncurkan serangkaian keluarga kendaraan listrik ID mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8214 seconds (0.1#10.140)