alexametrics

LG Patenkan Smart-Watch dengan Kamera, Kalau Terwujud Bakal Keren

loading...
LG Patenkan Smart-Watch dengan Kamera, Kalau Terwujud Bakal Keren
Tak sependapat dengan Samsung, LG patenkan smartwatch dengan kemampuan kamera. Foto/LetsGoDigital
A+ A-
SEOUL - Sejak Samsung Gear melakukan debut, pabrikan asal Korea itu berpendapat smartwatch alias jam tangan pintar tidak memerlukan kamera internal. Menariknya, gagasan ini tak sejalan dengan sudut pandang perusahaan tetangganya, LG.

Laman Lets Go Digital, Kamis (3/1/2019), melaporkan, paten yang diajukan LG ke USTPO (Kantor Merek dan Paten Amerika Serikat) berjudul smartwatch dan metode pengendaliannya. Yang menarik dari paten ini adalah beberapa desain untuk mengintegrasikan kamera ke dalam gelang jam dari jam tangan pintar tersebut.
LG Patenkan Smart-Watch dengan Kamera, Kalau Terwujud Bakal Keren

Paten juga merujuk fitur "terminal seluler" yang menunjukkan konektivitas seluler. Namun paten juga menghadirkan beberapa solusi bagi jam tangan pintar untuk memiliki ukuran sekecil yang dikenakan di pergelangan tangan. Gambar paten juga menjelaskan bagaimana sulitnya bagi smartwatch memiliki kamera guna menangkap informasi.

Artinya LG ingin menciptakan solusi teknis untuk memiliki kamera pada jam tangan pintar dan menghadirkan banyak cara dalam mewujudkannya. Dalam satu atau lain cara, pengguna harus memiliki opsi yang mudah dalam menyesuaikan sudut kamera terhadap badan arloji tanpa harus memutar pergelangan tangan pada posisi yang canggung untuk mendapatkan bidikan.
LG Patenkan Smart-Watch dengan Kamera, Kalau Terwujud Bakal Keren

Paten menunjukkan beberapa diagram tentang bagaimana konsep ini terlihat. Solusinya, termasuk band pergelangan tangan yang dapat disesuaikan sehingga pengguna dapat dengan mudah memiringkan kamera, versi tautan logam dari jam tangan di mana salah satu tautannya memiliki kamera terintegrasi. Ada juga kamera dengan klip pegas yang dapat Anda tempatkan di mana saja di sepanjang pita arloji.



Paten menguraikan beberapa kemungkinan penggunaan, seperti mengambil gambar makanan guna melacak asupan kalori pengguna. Di samping itu juga mempunyai kemampuan memindai kode QR atau barcode barang saat penggunanya berada di toko.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak