Huawei Keciduk Unggah Ucapan Tahun Baru Pakai iPhone

Kamis, 03 Januari 2019 - 20:02 WIB
Huawei Keciduk Unggah Ucapan Tahun Baru Pakai iPhone
Huawei Keciduk Unggah Ucapan Tahun Baru Pakai iPhone
A A A
BEIJING - Saat momen pergantian tahun lalu, Huawei mencuitkan ucapan Selamat Tahun Baru melalui akun Twitter-nya, @Huawei. Sekilas tak nampak ada yang janggal dalam ucapan yang diunggah pada 31 Desember lalu.

Namun jika diperhatikan terdapat tulisan "Via Twitter for iPhone" di pojok kanan bawah.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (3/1/2019)Hal tersebut pertama kali diketahui oleh Youtuber Marques Brownlee (@MKBHD). Menyadari bahwa ada yang salah, cuitan tersebut kemudian dihapus dan diganti dengan ucapan yang persis sama seperti yang diunggah sebelumnya, namun dari perangkat yang berbeda.

Menariknya pihak Huawei membalas postingan Brownlee dengan "pesan perdamaian" yang mengatakan jika Huawei terbuka untuk bekerja sama dengan pelanggan, mitra atau kompetitor secara global untuk membangun dunia digital yang ada di dunia.

"Huawei berinvestasi dan membangun platform terbuka untuk bekera dengan pelanggan, mitra, dan bahkan kompetitor secara global untuk membawa digital ke setiap orang, rumah dan organisasi untuk dunia yang sepenuhnya terhubung," tulis @Huawei.

Sontak unggahan tersebut mendapat beragam respon dari netizen. Seperti akun @JeffBenjam yang mengatakan "Saya mulai berpikir mereka hanya melakukan ini untuk membuat tweet mereka viral...".

Ada pula akun @WaweruWaMwaura yang berkomentar "Huawei adalah perusahaan yang lebih besar dari ponsel, kita tidak harus berasumsi mereka semua memakai ponsel Android (khusus untuk tweet tahun baru), saya yakin bahkan karyawan Google juga tweet dengan iPhone. ????,".

Kesalahan unggah seperti ini nampaknya memang sering terjadi akhir-akhir ini. Sebelumnya Samsung juga pernah melakukan hal sama dengan melakukan promosi Galaxy Note 9 menggunakan iPhone.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0224 seconds (0.1#10.140)