alexametrics

Diam-Diam, Toyota Siapkan Model Baru Hiace

loading...
Diam-Diam, Toyota Siapkan Model Baru Hiace
Toyota HiAce keciduk tes di jalan. FOTO/ ist
A+ A-
TOKYO - Toyota akan segera memperkenalkan Hiace, setelah mendapatkan pembaruan terakhir pada tahun 2004. Sekarang, setelah 15 tahun di pasaran, model ini akan mengeluarkan model yang sama sekali baru.

Menurut media Jepang, generasi baru Hiace memiliki lebih banyak ruang dan fitur keamanan yang lebih baik. Desain belakang dan kokpit akan ditingkatkan untuk menghasilkan lebih banyak ruang untuk barang.

Mesin diesel 2.8L 1GD-FTV turbocharged akan digunakan terus menerus pada model ini. Meskipun dianggap sebagai generasi baru Hiace, media dari Jepang mengatakan kepada saya bahwa model ini dapat mengubah namanya untuk pertama kalinya. Itu mungkin dikenal sebagai Grand Ace.



Seperti dilansir dari New Atlas, Hiace yang ada saat ini hadir semakin lengkap, yaitu Hiace 2.5 Standard, Hiace 2.5 Commuter, dan Hiace 2.5 Luxury. Peluncuran Hiace Luxury dilatarbelakangi untuk memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap segmen Commercial Van sebagai kendaraan yang lebih lega, mewah, dan menyenangkan.

Sebagai kendaraan komersial, kehadiran varian ini diharapkan semakin menunjang kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi dan pariwisata yang kian berkembang. Kendaraan ini handal untuk perjalanan jarak jauh, baik antar kota maupun untuk kebutuhan transportasi dalam kota.

"Ekspektasi pelanggan terhadap Hiace semakin meningkat, mereka menghendaki kendaraan yang lebih lega, luxury dengan tingkat fitur keselamatan yang lebih lengkap," kata pria yang akrab Soerjo ini.

Sementara itu, desain eksterior dan interior New Hiace Luxury dikembangkan dalam konsep kendaraan yang lebih mewah dan menyenangkan. Eksterior dirancang lebih menarik dengan chrome package pada bagian radiator grille, kaca spion, dengan tulisan emblem Luxury yang lebih menonjol pada bagian belakang. Velg menggunakan Alloy Wheel ukuran ban 195/R15 yang membuat penampilan mobil ini terlihat lebih kokoh.

Untuk memberikan kenyamanan lebih baik kepada penumpang, interior New Hiace Luxury dirancang untuk kapasitas 11 bangku, dimana row 1 dan 2 menggunakan desain Captain Seat nan mewah dibuat dari bahan kulit dan dilengkapi dengan Ottoman dan Sliding 4 arah. Bangkunya juga dilengkapi Folding Table dengan Cup Holder.

Head Unit New Hiace Luxury ini menggunakan AVX 6” lebih mewah dibandingkan varian yang lain serta bahan material lantai yang lebih berkualitas. Tidak kalah dengan mobil penumpang, fitur keselamatan mobil ini juga dilengkapi Parking Sensor, sistem pengereman ABS, dan Dual SRS Airbags.

Seperti varian lainnya, New Hiace Luxury tetap menggunakan mesin tipe 2KD-FTV Turbocharged dengan 4 Cylinder yang sudah teruji kemampuannya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 PS dan tourque maksimum 26,5 Kgm. Menggunakan transmisi manual dengan 5 kecepatan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak