Toyota Avanza Facelift Bisa Bikin XPander Antiklimaks ?

Minggu, 06 Januari 2019 - 00:29 WIB
Toyota Avanza Facelift Bisa Bikin XPander Antiklimaks ?
Toyota Avanza Facelift Bisa Bikin XPander Antiklimaks ?
A A A
JAKARTA - Kehadiran Toyota Avanza facelift dalam beberapa postingan di media sosial dan internet menampilkan sketsa gambar Avanza, hal ini diprediksi akan membuat mobil MPV yang sangat digandrungi saat ini 'Mitsubishi XPander' menjadi antiklimaks.

Sejak model pertamanya diperkenalkan pada tahun 2003, platform kerangka tubuh yang memproduksi Avanza dan Toyota Rush membuktikan pilihan desain Toyota untuk untuk negara-negara Asia Tenggara. BACA: Jawaban Yamaha Tak Membuat Mobil dan Toyota Ogah Bikin Motor

Sekarang telah memasuki generasi kedua. Model ini telah ada di pasaran sejak 2012 dan sekarang saatnya untuk menerima perubahan facelift agar tetap segar dan relevan.

Menjelang debut resminya yang akan datang, beberapa foto Toyota Avanza yang baru diperbarui untuk pasar Indonesia telah tersebar di platform media sosial.

Berdasarkan pantauan SINDOnews beberapa medsos seperti Instagram dan Twitter, mini MPV baru yang segar hadir dengan inspirasi dari kakak lelakinya, Vellfire & Voxy.
Toyota Avanza Facelift Bisa Bikin XPander Antiklimaks ?

Di bagian depan dirancang dengan tampilan yang lebih agresif dengan bagian-bagian khusus untuk lampu kabut. Hadir juga satu set lampu dua tahap secara terpisah di tengah dengan trim berwarna tubuh, sama seperti Toyota Vellfire.

Sementara itu, bagian belakang hadir dengan reflektor merah baru yang lebih ramping.

Diduga seperti model sebelumnya, Avanza akan ditawarkan sebagai versi standar atau Veloz, dengan bagian depan dan belakang dengan tampilan yang lebih sporty.

Di bagian kokpit, desain umum dasbor hampir tidak berubah dari sebelumnya, meskipun ada lebih banyak fitur baru. Diantaranya adalah tombol dan layar untuk sistem pendingin udara sistem dan starter tanpa kunci.

Diharapkan Toyota tetap mempertahankan mesin yang ada seperti saat ini, pasalnya dengan menggendong mesin 1300cc penggerak roda belakang Avanza cukup bisa diandalkan di segala medan.Sebelum XPander meramaikan pasar low MPV, Toyota Avanza menjadi rajanya. Kini, mobil sejuta umat itu harus mengalahkan posisi teratas penjualan terbanyak ke Mitsubishi Xpander. Pada September 2018, Avanza mengisi posisi kedua penjualan terlaris di Indonesia, begitu juga di kelas low MPV. Pada bulan kesembilan 2018, Toyota melepas 6.151 unit Avanza.

Di posisi ketiga diisi oleh Honda Mobilio. Low MPV andalan Honda itu terjual sebanyak 2.646 unit.

Sementara andalan Daihatsu, Xenia, mengisi posisi keempat dengan penjualan sebanyak 1.969 unit. Di bawahnya ada Suzuki Ertiga di angka 1.727 unit. Terakhir, pendatang baru dari China, Wuling Confero mencatatkan angka penjualan sebanyak 909 unit selama September 2018.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0449 seconds (0.1#10.140)