alexametrics

Lewat Papan Iklan Raksasa Apple Sindir Google dan Amazon

loading...
Lewat Papan Iklan Raksasa Apple Sindir Google dan Amazon
Iklan Apple atar belakang hitam yang bertuliskan What happens on your iPhone, stays on your iPhone. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YORK - Apple selama ini diketahui tidak pernah bergabung dalam ajang Consumer Electronic Show (CES). Mereka memilih untuk memamerkan produk dalam acara yang biasa digelar di markas mereka Cupertino, Amerika Serikat.

Namun ada yang berbeda dalam gelaran tahunan CES yang digelar di Las Vegas tersebut. Apple rupanya telah menyiapkan kejutan bagi kejutan khusus untuk para peserta, khusunya, untuk Amazon dan Google.

Dilansir dari Mashable, Senin (7/1/2019) kejutan tersebut hadir berupa papan iklan raksasa. Dengan latar belakang hitam yang bertuliskan " What happens on your iPhone, stays on your iPhone". Kata-kata ini meminjam istilah populer yaitu "What happens in Vegas, stays in Vegas".



Namun iklan ini sebenarnya ingin memamerkan komitmen Apple yang sangat menjaga kemanan privasi data penggunanya. Hal itu tertulis di bagian akhir iklan.

Iklan diakhiri dengan tautan ke apple.com/privacy, halaman yang menunjukkan bagaimana Apple berhasil membuat data penggunanya tetap aman dan terlindungi.

Menariknya lagi, hotel yang dipasang untuk iklan ini bukanlah sembarang hotel. SpringHill Suites by Mariott ini terletak tepat di sebelah Las Vegas Convention Center, pusat ajang CES digelar.

Diketahui Apple memang tidak memiliki rekam jejak sebutuh Google dan Amazon soal privasi data pengguna. Tepatnya bulan Oktober lalu, Google telah mencoba menyembunyikan bug Google+ yang sudah ada sejak tahun 2015, bug tersebut mengekspos data pribadi 500.000 penggunanya.

Sedangkan Amazon, pada Desember lalu sempat tidak sengaja mengirimkan rekaman suara milik seorang pengguna speaker pintar, Alexa, ke pengguna lainnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak