alexametrics

Honda Super Cub dan Yamaha U5 Bagai Pinang Dibelah Dua

loading...
Honda Super Cub dan Yamaha U5 Bagai Pinang Dibelah Dua
Yamaha U5 dan Honda Super Cub. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Jika Honda punya Super Cub yang pertama kali muncul tahun 1958, Yamaha juga ada motor yang dari segi model mirip dengan Supe Cub yakni Yamaha U5.

Seperti dilansir dari Ridepart, Yamaha U5 "Mate" diperkenalkan pada tahun 1965 dengan tampilan àla Honda Super Cub dengan mesin 50cc

Motor yang sangat diidolakan wanita adalah skuter kecil dan sangat populer di Amerika Serikat dengan segala kemudahan yang menurut Yamaha akan menarik bagi wanita.
Honda Super Cub dan Yamaha U5 Bagai Pinang Dibelah Dua

Mulai dari warna Yamaha sangat mengambil sisi sosiologis wanita yakni pink alias merah muda ada keranjang di depan stang dan box pinggiran di kursi.



Namun jika dibandingkan kompetitornya, Super Cub 50 yang menggunakan ukuran ring 14, Super Cub 50 ini cukup ringan, yaitu beratnya 96kg saja. Ukuran tinggi joknya mencapai 735mm, memudahkan pengemudi dalam mengendalikan Super Cub 50 ketika sedang berhenti di lampu merah. Sementara jarak terendah ke tanah setinggi 135mm.
Honda Super Cub dan Yamaha U5 Bagai Pinang Dibelah Dua

Super Cub 50 yang mungil ini dibekali mesin 4 tak OHC dengan kapasitas 50cc. Uniknya, meski kapasitas mesin terbilang kecil, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi PGM-FI. Alhasil, performa mesin cukup optimal dan efesien dalam pengisian bahan bakar. Tapi jangan salah, motor ini masih mampu menyemburkan power maksimum hingga 3.7 Dk per 7500 rpm dan torsi 3.8 Nm per 5500 rmp.

Honda Super Cub dan Yamaha U5 Bagai Pinang Dibelah Dua

FItur dari Super Cub 50 ini hampir sama dengan fitur Super Cub C125 dan 110. Salah satu teknologinya headlamp berteknologi LED dan Starter Electric untuk mempermudah pengendaraa saat akan menyalakan mesin. Ditambah dengan teknologi PGM-FI sebagai teknologi yang membuat performa mesin semakin ramah lingkungan.

Harga Honda Super Cub 50 dibandrol dengan harga setara Rp20 juta dan baru rilis di Thailand.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak