alexametrics

Sempat Absen di 2018, Huawei Kembalikan Jack Headphone di Lineup P30

loading...
Sempat Absen di 2018, Huawei Kembalikan Jack Headphone di Lineup P30
Sang pembocor via YouTube, Steve Hemmerstoffer, bersama laman 91Mobiles, membuat bocoran video Huawei P30. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Sang pembocor via YouTube, Steve Hemmerstoffer, akhir-akhir sibuk membuat bocoran sejumlah perangkat kelas menengah. Kali ini, bersama laman 91Mobiles, dia membocorkan Huawei P30.

Untuk diketahui, sejak November lalu, Steve telah membocorkan desain Nokia 9 PureView, Sony Xperia XZ4 dan XZ4 Compact, Galaxy S10 + (PLUS), dan beberapa perangkat kelas menengah lainnya.

Terkait bocoran video terbaru, laman Phone Arena, melaporkan, berdasarkan video tersebut, Huawei P30 diketahui membawa sejumlah perubahan desain halus yang membuatnya berbeda dengan lainnya. Pada bagian depan, dagu besar yang dulunya merupakan rumah bagi pemindai sidik jari telah diganti dengan bezel yang jauh lebih kecil.

Demikian juga, takik lebar yang ditampilkan pada Huawei P20 generasi saat ini telah diganti untuk alternatif yang lebih halus. Kedua faktor ini memungkinkan Huawei untuk meregangkan panel hingga 6 inci. Keren bukan?



Pada belakang ponsel cerdas, Huawei telah mempertahankan pengaturan kamera vertikal yang diperkenalkannya tahun lalu. Namun kali ini, telah diperluas sedikit ke bawah untuk memasukkan kamera sudut lebar 20 MP ketiga. Sensor itu diatur guna menemani sensor utama 40 MP dan telefoto 5 MP untuk kamera kedua.

Perubahan halus lainnya datang dalam bentuk flash dual-LED baru yang tidak melingkar lagi. Lalu tombol power beraksen seperti yang terlihat pada Huawei Mate 20 Pro.

Selain itu, Huawei P30 juga akan membawa kembalinya jack headphone 3,5 mm yang populer. Fitur ini sempat absen dari lineup tahun lalu. Handset terbaru juga mengadopsi teknologi pemindai sidik jari dalam layar.

Huawei P30 diperkirakan akan melakukan debut bersama Huawei P30 Pro dan Huawei P30 Lite pada akhir Maret atau awal April. Ada juga rumor yang menyebutkan Huawei kemungkinan meneruskan pengumuman lineup tersebut ke MWC 2019 pada Februari mendatang di Barcelona.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak