alexametrics

Apple Mau Bangkit, Beginilah Tampilan iPhone 2019 dari Belakang

loading...
Apple Mau Bangkit, Beginilah Tampilan iPhone 2019 dari Belakang
Inilah desain belakang dari iPhone 2019 yang disiapkan Apple untuk dilepaskan pada September mendatang. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Tersengat dengan anjloknya penjualan iPhone di 2018 membuat Apple sadar akan ketatnya kompetisi smartphone global. Bersumber dari pembocor terkenal @Onleaks, pemilik akun mempublikasikan desain menawan iPhone 2019.

Laman Giz China, Senin (7/1/2019), melaporkan, gambar yang diunggah di Twitter itu mengungkap modul kamera persegi yang berisi tiga kamera. Ada dua kamera sejajar secara vertikal seperti iPhone XS, tapi juga ditempatkan kamera ketiga yang ditanam di antara keduanya, di samping. Sedangkan di bagian atasnya ada lampu kilat LED dan mikrofon di bagian bawah.

OnLeaks mengklaim iPhone 2019 masih dalam tahap pengujian validasi teknik (EVT). Sehingga kemungkinan ada perubahan pada desain karena ponsel tidak akan dirilis hingga September 2019.

Dia juga mengklaim bahwa Apple berencana meluncurkan tiga iPhone pada September 2019. Variannya terdiri dari model low-end sebagai penerus dari iPhone XR serta dua varian high-end menggantikan iPhone XS dan iPhone XS Max.



Sulit untuk mengatakan varian mana yang akan membawa tiga kamera belakang. Namun ada kemungkinan ini adalah salah satu model 2019 yang paling kuat.

Rumor di atas bukan pertama kalinya kita dengar. Adanya iPhone 2019 yang membawa tiga kamera sudah terengar beberapa kali. Bahkan laporan sebelumnya menyatakan, perusahaan berbasis di Cupertino, AS, itu dapat menambahkan kamera ketiga dengan teknologi 3D ToF. Teknologi ToF atau Time of Flight didasarkan pada waktu yang dibutuhkan cahaya guna memantulkan objek untuk membuat peta 3D.

Menurut Jean Baptiste Su, Wakil Presiden dan analis utama di Atherton Research, iPhone 2019 juga memiliki port USB-C. Handset juga bakal dilengkapi dengan pemindai sidik jari Touch ID dalam layar.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak