alexametrics

Consumer Electronics Show 2019

Lemari Pakaian Pintar LG Didesain Merawat Pakaian Beragam Bahan

loading...
Lemari Pakaian Pintar LG Didesain Merawat Pakaian Beragam Bahan
Lemari pakaian pintar, LG Styler, tak hanya menyimpan tapi juga didesain melakukan perawatan berbagai jenis bahan pakaian. Foto/ist
A+ A-
LAS VEGAS - Lemari pakaian pintar, LG Styler, bakal debut di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019. Tak hanya menyimpan, perangkat juga didesain melakukan perawatan berbagai jenis bahan pakaian.

Inovasi inilah yang membuat seri premiumnya, LG Styler Black Tinted Mirror Glass Door, diganjar penghargaan CES 2019 Innovation Award. “Pengenalan LG Styler memberi pernyataan pada publik, bahwasannya kini telah hadir cara baru memelihara pakaian selain mencucinya dengan air maupun dry cleaning,” ungkap Song Dae-hyun, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company dalam siaran persnya, Senin (7/1/2019).

Lebih lanjut dikatakan, bekal desain elegan dan ramping dengan performa yang sangat efektif membuat LG Styler melakukan pemeliharaan pakaian di rumah pada tingkatan lebih tinggi. Elegannya desain tak hanya terlihat dari keseluruhan bodinya yang tampil ramping. Memperkuat kesan elegan, LG menerapkan pintu berlapis kaca warna hitam gemilang.



Dibalik kilau gemilang warnanya inilah tersimpan keunggulannya dalam merawat berbagai pakaian. Salah satunya kemampuan menyegarkan kembali berbagai pakaian khusus seperti jas, jaket atau lainnya. Bila penyegaran pakaian dilakukan dengan cara menggantung pada kabinnya, LG membuat desain khusus memanfaatkan bagian belakang pintu untuk tempat menyegarkan celana.

Dengan opsi penyegaran ini, jenis pakaian berbahan khusus yang digunakan hanya sesekali seperti saat menghadiri resepsi dapat lebih terpelihara. Sebab Anda tak perlu berulangkali mengalami perawatan berat seperti mencuci dengan air maupun dry cleaning.

Agar membuatnya semakin pintar, LG pun membubuhkan Smart Diagnosis, SmartThinQ dan opsi keterhubungan dengan Google Assistant. “SmartThinQ memberi pilihan pengguna untuk mengoperasikan dan memantau operasional LG Styler dari jarak jauh dengan memanfaatkan aplikasi khusus LG yang bernama sama,” sebut Song Dae-hyun.

Sementara Smart Diagnosis berguna saat pengguna menjumpai kemungkinan masalah pada LG Styler. Ketimbang menunggu tenaga layanan purnajual datang, memanfaatkan aplikasi khusus bakal membuatnya dapat mengenali permasalahan.

“Sekaligus bila permasalahannya hanya kecil, Smart Diagnosis dapat memberi solusi yang dapat dilakukan secara mandiri oleh pengguna. Keterhubungan dengan Google Assistant sendiri memungkinkan penggunaan perintah suara,” tuturnya.

Tak hanya memberi kesegaran pakaian, LG Styler dilengkapi berbagai fitur pendukung yang melengkapi perawatan pakaian. Misalnya benaman teknologi TrueSteam yang memanfaatkan aliran uap panas sehingga sanggup mengeliminasi 99,9% kuman dan bakteri yang melekat pada pakaian.

“Sembari aliran uap panas mengalir, pakaian yang tergantung akan diguncang untuk mengurangi kusut dan bau tak sedap. Melengkapinya, fitur Gentle Dry bekerja menyingkirkan kelembaban dengan cepat,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, khusus untuk perawatan celana, LG menyediakan fitur Pants Crease Careen. Selain merapikan kem-bali celana dari kerutan, fitur ini bisa membuat celana tampak kembali seperti habis disetrika lengkap dengan garisnya.

“Tak usah khawatir pula dengan konsumsi energinya. Kelengkapan fitur Heat Pump Drying mengoptimalkan konsumsi energi LG Styler dalam menjalankan berbagai perawatan pakaian ini. Karena fitur ini bekerja mendaur ulang panas dari hawa panas dan kelembaban dalam kabin,” papar Song Dae-hyun.

Cermin Pintar
Tak cuma LG Styler, LG mengonfirmasi akan membawa “cermin pintar” yang menjadi inspirasi kamar tidur masa depan. Dinamai LG Smart Mirror, cermin dilengkapi layanan kecerdasan buatan atau AI.

“Pengguna dapat memanfaatkannya untuk mencari rekomendasi busana yang sesuai hingga melakukan pembelian melaluinya. Uniknya lagi, layanan ini memungkinkan pengepasan secara virtual,” klaimnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak