alexametrics

Akhirnya Smart TV Samsung Adopsi Alexa dan Google Assistant

loading...
Akhirnya Smart TV Samsung Adopsi Alexa dan Google Assistant
Samsung mengumumkan pengguna televisi pintarnya dapat mengontrol TV QLED terbarunya melalui Amazon Alexa dan Google Assistant. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Samsung akhirnya mengumumkan pengguna televisi pintarnya dapat mengontrol TV QLED terbarunya melalui Amazon Alexa dan Google Assistant. Syaratnya, selama mereka memiliki perangkat seperti Amazon Echo atau Google Home.

TV Samsung akan menjalankan perintah yang diterima dari Amazon Alexa atau Google Assistant. Tetapi satu-satunya asisten suara terintegrasi tetap menjadi milik Bixby.

Namun Alexa dan Google Assistant hanya dapat mengontrol volume, menghidupkan atau mematikan TV, mengubah input atau memulai aplikasi yang dipilih. Sementara Bixby memiliki fitur yang lebih canggih, seperti kemampuan berbicara dengan remote control Samsung.



Laman GSM Arena, Senin (7/1/2019), menyebutkan, Samsung tidak dapat mengabaikan penyebaran perangkat Alexa dan Google Home yang jauh lebih tinggi daripada speaker Samsung Home dengan teknologi Bixby. Teknologi ini sendiri masih tetap terbatas pada smartphone, TV, dan peralatan elektronik Samsung lainnya.

Samsung belum berkomitmen untuk memberikan dukungan untuk Amazon Alexa dan Google Assistant ke TV pintar lamanya. Hanya berdasarkan pengalaman sebelumnya, kita dapat berharap untuk pembaruan model tahun sebelumnya ke seri terbaru yang tiba di pasar.

Samsung Electronics baru-baru ini mengumumkan kemampuan akses jarak jauh dalam lini produk TV pintar dan penerapannya bakal aktif mulai tahun ini. Dengan fitur ini, koneksi yang baik antara PC, tablet, dan telepon pintar dapat dicapai secara nirkabel dan semua program yang kompatibel bisa dikendalikan secara jarak jauh.

Keyboard nirkabel, mouse, dan perangkat lainnya dapat dihubungkan ke Samsung Smart TV dan pengguna dapat mengakses PC dari jarak jauh tanpa kabel HDMI terpisah. Selain itu, layanan cloud office berbasis web browser dapat diakses melalui akses jarak jauh, sehingga pengguna dapat mengakses file dan menggunakan smart TV untuk memproses dokumen.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak