alexametrics

Tandingi Xiaomi Mi Play, Honor Luncurkan Play 8A Chipset MediaTek P35

loading...
Tandingi Xiaomi Mi Play, Honor Luncurkan Play 8A Chipset MediaTek P35
Honor Play 8A diluncurkan untuk menandingi kemampuan dari Xiami Mi Play yang belum lama ini dirilis. Foto/ist
A+ A-
SHENZHEN - Honor Play 8A mulai muncul dalam rumor dan bocoran dalam beberapa pekan terakhir. Perangkat bahkan telah terdaftar di salah satu toko online di China Vmall untuk pre-order.

Hari ini, pabrikan asal China itu baru saja mengumumkannya secara resmi. Dilihat dari waktu peluncurannya, Honor 8A dibuat oleh Huawei guna menandingi Mi Play dari Xiaomi yang juga belum lama ini diluncurkan.

Sama seperti pendahulunya, Honor Play 8A ditargetkan untuk pencari pengguna dengan bujet terbatas. Namun beberapa spesifikasinya dijamin tidak akan mengecewakan.



Dibalur dalam warna biru, merah, emas dan hitam, Honor Play 8A menggunakan MediaTek Helio P35 12nm, SoC terbaru dari internal perusahaan. Kinerja chipset dibantu oleh RAM 3 GB dengan penyimpanan bawaan 32 GB dan 64 GB.

Seperti halnya ponsel kelas entry level, handset muncul dengan dual SIM. Smartphone yang disokong baterai 3.000 mAh itu juga menyediakan slot kartu microSD khusus untuk memperluas daya memori hingga 512 GB.

Kelemahan utama dari perangkat ini adalah kurangnya sensor sidik jari pada bagian belakang handset. Tapi jangan kecewa dulu, karena unit memiliki fitur pembuka kunci wajah yang dapat memindai 1.024 titik wajah.

Berbicara tentang kamera, Honor Play 8A memiliki kamera belakang 13 MP aperture f / 1.8. Sedangkan kamera depan berkekuatan 8 MP.

Laman Giz China, Selasa (8/1/2019), menyebutkan, Honor Play 8A mulai dijual pada 9 Januari 2019 dengan harga mulai Rp1,6 juta.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak