alexametrics

Consumer Electronics Show 2019

Tahun Ini Bakal Lahir Lebih dari 30 Ponsel 5G Bertenaga Qualcomm

loading...
Tahun Ini Bakal Lahir Lebih dari 30 Ponsel 5G Bertenaga Qualcomm
Tahun ini diperkirakan akan ada lebih dari 30 smartphone 5G berbasis chipset Qualcomm. Foto/ist
A+ A-
LAS VEGAS - Tahun ini teknologi jaringan telekomunikasi 5G bakal debut melayani masyarakat global. Dan pada 2019, Qualcomm memprediksi setidaknya bakal ada lebih dari 30 smartphone yang lahir berbasis 5G.

Kaman GSM Arena, Selasa (8/1/2019), menyebutkan, Samsung, LG, HTC, OnePlus, dan Xiaomi adalah pabrikan besar yang sudah mengonfirmasi untuk mengembangkan setidaknya satu perangkat 5G yang didukung Qualcomm. Berbicara sebelum pembukaan CES 2019 yang akan dilakukan hari ini, pembuat chip Amerika itu mengungkapkan, jumlah sebenarnya dari ponsel berbasis 5G yang akan datang akan jauh lebih tinggi.

Mereka menyatakan, OEM global telah mengonfirmasi bahwa lebih dari 30 perangkat seluler Qualcomm dengan dukungan 5G akan dirilis pada akhir 2019. Beberapa di antaranya akan menjadi hotspot seluler seperti yang sedang dikembangkan oleh HTC untuk Sprint, tapi perusahaan Taipe itu menyatakan bahwa mayoritas yang mau disilis adalah smartphone.



Dengan kata lain, konsumen dapat mengharapkan sejumlah smartphone andalan yang ditenagai oleh modem Snapdragon 855 dan Snapdragon X50. Dari daftar panjang ini, beberapa sorotan cenderung menjadi unggulan 5G OnePlus, LG G8 ThinQ, dan ponsel flagship HTC 2019.Namun pada saat ini Samsung 5G Galaxy S10 yang paling menarik perhatian. Perangkat ini diperkirakan akan tiba di semua operator utama dunia pada paruh kedua tahun 2019.

Ponsel tersebut debut dengan layar 6,7 inci yang sangat besar. Selain itu, pengaturan kamera quadruple di bagian belakang dinformasikan dibawa bersama tata letak dual-sensor di bagian depan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak