alexametrics

Ini yang Diharapkan Ada di Avanza dan Xenia Terbaru

loading...
Ini yang Diharapkan Ada di Avanza dan Xenia Terbaru
Gambar Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza terbaru. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Kabar kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia jadi angin segar untuk para penggemar berat Avanza dan Xenia di Indonesia.

Ketua umum AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Taufik Hidayatulloh mengatakan jika memang bener Avanza Facelift itu sesuai dengan versi produksinya tentu luar biasa.

" Harapan kita sebagai penggemar berat Avanza, Toyota segera menghadirkan Avanza Facelift, pasalnya desain yang ada di Avanza saat ini dirasakan sudah tertinggal, bahkan desain bodi dab fitur-fitur baiknya ditambah ke model modern," tutur Taufik kepada SINDOnews.



Meskipun demikian Taufik meminta untuk urusan mesin Toyota tetap mempertahankan mesin yang ada seperti saat ini, pasalnya dengan menggendong mesin 1300cc penggerak roda belakang Avanza cukup bisa diandalkan di segala medan.

" Komvetitir meskipun desain baru namun mereka menggunakan, mesin penggerak roda depan yang kami rasa lebih baik Avanza dengan penggerak roda belakang, meskipun kapasitas mereka lebih besar," tegas Taufix.

Kemunculan Toyota Avanza saat itu, langsung menjadi gebrakan besar bagi Toyota dimana sepanjang 2003, penjualan mobil keluarga yang biasa dikenal dengan multi purpose vehicle tersebut langsung terjual sebanyak 100 ribu unit.

Pasar yang menyerap Avanza dengan baik, membuat Toyota terus melakukan penambahan teknologi dan kenyamanan pada Avanza. Dimana pada 2005 hadir pilihan Avanza 1.3 S berteknologi VVT-i dengan transmisi otomatis. Model ini juga telah dibenamkan perangkat pengereman ABS.

Kolaborasi dua produsen Toyota dan Daihatsu yang juga memiliki produk kembaran bernama Xenia, terus memposisikan produknya sebagai pemain mobil keluarga yang bisa dikatakan tanpa lawan berat. Hingga pada akhir 2006, Toyota dan Daihatsu sebagai APM yang memproduksi dua model Avanza dan Xenia meluncurkan generasi terbarunya.

Tampil dengan ubahan melalui penambahan aksesori dan tentunya Toyota menambahkan peningkatan performa menggunakan mesin generasi terbaru berkapasitas 1.5 liter yang tetap mempertahankan teknologi VVT-i. Teknologi lain yang menjadi pelengkap yakni adanya sensor parkir belakang, rem ABS dan pelek alumunium ukuran 15 inchi.

Setelah lima tahun membiarkan tampilan Avanza dengan model yang sama. Lima tahun kemudian, Toyota melakukan pengembangan secara keseluruhan, dimana model ini bisa dikatakan sebagai generasi kedua Avanza dan dikenal dengan tipe Veloz. Toyota menaikkan kelas mobil keluarganya yang sudah mendapat predikat mobil sejuta umat melalui tipe Veloz.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak