alexametrics

Dijanjikan RAM 12 GB, Ternyata Lenovo Z5 Pro GT Cuma Ditenagai 6 GB

loading...
Dijanjikan RAM 12 GB, Ternyata Lenovo Z5 Pro GT Cuma Ditenagai 6 GB
Lenovo melanggar janjinya dengan hanya membenamkan RAM 6 GB ke ponsel terbarunya Lenovo Z5 Pro GT. Ponsel hanya punya RAM 6 GB. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Pada Desember 2018, Lenovo mengumumkan bakal menghadirkan Z5 Pro GT, yang pada dasarnya merupakan varian Z5 Pro yang diluncurkan beberapa bulan sebelumnya. Model GT datang dengan Snapdragon 855 yang kuat, sedangkan Z5 Pro asli “hanya” mengemas Snapdragon 710 SoC mid-range.

Tampaknya Lenovo menepati janji mereka. Setidaknya sebagian, ketika handset baru pabrikan China itu muncul di situs benchmark (tokal ukur) GeekBench. Situs itu membenarkan bahwa handset akan ditenagai oleh CPU baru Qualcomm.

Seperti yang dapat kita lihat pada gambar di atas, Lenovo Z5 Pro GT dengan kode nama L78032 berhasil mendapatkan skor 3.284 dalam mode single-core. Sedangkan poin multi-core-nya mencapai 10.237.



Laman Giz China, Kamis (10/1/2019), melaporkan, kenapa disebut menepati sebagian janji? Ini dikarenakan jumlah RAM yang bisa kita lihat pada daftar benchmark.

Jika Anda melihat gambar dan tertulis 5512MB RAM (sebenarnya 6 GB), maka itu lebih rendah dari apa yang dijanjikan Lenovo. Mereka sebelumnya mengklaim smartphone terbarunya akan memiliki setidaknya RAM 8 GB hingga 12 GB.

Apakah itu artinya tidak ada varian RAM 8 GB? Tidak juga. Tetapi jika kita telah mempelajari sesuatu dari klaim Lenovo sebelumnya, maka bisa dipastikan Lenovo selalu ingkar janji. Termasuk spesifikasi dari Lenovo Z5 Pro GT.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak