Dua Konsep Berbeda Suzuki Jimny

Kamis, 10 Januari 2019 - 14:18 WIB
Dua Konsep Berbeda Suzuki Jimny
Dua Konsep Berbeda Suzuki Jimny
A A A
DI ajang Tokyo Auto Salon 2019 yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Suzuki tidak mau kalah dengan pabrikan mobil asal Jepang lainnya.

Di ajang ini Suzuki menghadirkan mobil konsep dari mobil yang paling dibicarakan pada tahun ini, Suzuki Jimny. Total ada dua mobil konsep Suzuki Jimny di ajang ini.

Keduanya adalah Suzuki Jimny Sierra dan Suzuki Jimny Survive. Dilansir The Drive, Minggu lalu, Jimny Sierra pickup dengan panel kayu di bagian samping body dipamerkan guna menunjukkan ketangguhan Jimny sebagai kendaraan off-road kendati berukuran mungil.

Di bagian muka yang biasa dihias grille lima baris, kini terlihat lebih retro dengan desain terbuka dilengkapi tulisan “Suzuki”. Model ini juga menyediakan fender lebih luas, ban off-road, dan ground clereance yang ditinggikan.

Untuk meningkatkan visibilitas malam hari, Jimny Sierra mengusung kuartet lampu sorot LED. Adapun model konsep Jimny Survive menggunakan basis Jimny standar dengan perubahan pada tinggi kendaraan dan ban yang agak menonjol.

Survive dirancang untuk penggemar off-road kelas hardcore. Bagian depan Jimny Survive menggunakan bumper baja dengan winch dan kait derek terintegrasi.

Ada juga pelindung lampu depan serta fender depan dan belakang yang dilengkapi baja plat sebagai perlindungan tambahan, sekaligus daya tarik visual. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1520 seconds (0.1#10.140)