alexametrics

Ulang Tahun ke 9, Bukalapak Siapkan Dana Rp1 Triliun untuk Warung

loading...
Ulang Tahun ke 9, Bukalapak Siapkan Dana Rp1 Triliun untuk Warung
CEO Bukalapak, Ahmad Zaky, dalam acara HUT Bukalapak ke 9 di JCC Senayan, Kamis (10/1/2019). FOTO/ Intan/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Genap berusia sembilan tahun, Bukalapak telah berhasil menggandeng sebanyak 500 ribu warung sebagai mitra.

CEO Bukalapak, Ahmad Zaky menyampaikan, toko-toko ritel yang bermitra dengan perusahannya itu akan mendapat sejumlah kemudahan di antaranya untuk mendapatkan suplai serta pendanaan.

Kemudahan dalam memperoleh suplai, jelas Zaky, bisa dinikmati para mitra Bukalapak karena mereka mulai bergabung dengan ekosistem digital.



"Kalau sekarang ini, warung itu kan dia harus ke agen terdekat. Dia buang waktu, belum tentu ada dan murah barangnya. Dengan kita kombinasikan warung-warung ini dalam satu platform, nanti jadi mudah mereka dapat suplainya," kata Zaky saat acara HUT Bukalapak di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Salah satu perusahaan unicorn di Indonesia ini mengalokasikan dana investasi Rp1 triliun untuk mewujudkan warung atau mitra Bukalapak melalui pemanfaatan teknologi.

Inventasi Rp 1 triliun digunakan Bukalapak selain untuk mengembangkan jumlah warung yang menjadi mitra Bukalapak hingga jutaan, investasi ini juga digunakaan untuk memperluas gudang dan investori produk untuk kebutuhan warung.

"Bukan hanya produk-produk yang laku saja tapi jgua produk lokal lain yang bisa dijual di warung, contohnya sendal jepit," jelas Zaky.

Zaky menuturkan bahwa acara perayaan ulang tahunnya yang ke 9 ini digelar untuk mengingatkan tujuannya sebagai perusahaan teknologi terdepan yang memberdayakan usaha kecil.

"Bisnis itu enggak hanya mengejar profit, tapi memiliki misi yang mulia dan inilah salah satu keunikan Bukalapak dan ingin menjadi bagian dari sejarah," pungkasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak