alexametrics

Intel dan Facebook Sepakat Bikin Chip Kecerdasan Buatan

loading...
Intel dan Facebook Sepakat Bikin Chip Kecerdasan Buatan
Ilustrasi Intek dan Facebook. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YORK - Intel Corp gandeng Facebook Inc. untuk menyelesaikan pembuatan chip kecerdasan buatan baru (AI) pada paruh kedua tahun 2019.

Chip AI adalah langkah pertama Intel untuk mempertahankan kepemilikannya di segmen yang tumbuh cepat menghadapi persaingan chip yang sama dari Nvidia Corp. dan unit Layanan Web Amazon oleh Amazon.com.

Kepala Pusat Data Intel, Navin Shenoy, mengatakan chip baru akan membantu menyimpulkan proses pengambilan algoritma AI dan penggunaannya, contoh dengan tag teman di gambar secara otomatis.



Dia mengatakan prosesor Intel saat ini mendominasi pasar untuk mesin pembelajaran inferensi di mana analis Morningstar percaya akan bernilai USD 11,8 miliar pada tahun 2021.

"Pada bulan September, Nvidia meluncurkan chip inferensial untuk bersaing dengan Intel," kata Navin Shenoy di Consumer Electronics Show (CES) 2019 seperti dilansir dari Reuters.

Pada bulan November, Amazon juga menghasilkan kesimpulan chip yang bukan merupakan ancaman langsung ke Intel dan Nvidia karena perusahaan tidak akan menjual chip. Itu karena, Amazon akan menjual layanan kepada pelanggan cloud mulai tahun depan.

Sementara itu, kata Shenoy, Dell Technologies Inc. akan bekerja dengan Intel pada generasi prosesor model laptop paralel, XPS.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak