alexametrics

Hampir 1 Tahun 'Ngendon' di China, OPPO R15 Pro Diluncurkan di India

loading...
Hampir 1 Tahun Ngendon di China, OPPO R15 Pro Diluncurkan di India
Oppo akhrinya mendatangkan smartphone R15 Pro ke India. Setelah 'ngendon' hampir satu tahun di China, akhirnya handset memasuki pasar global. Foto/Ist
A+ A-
NEW DELHI - Oppo memenuhi janjinya untuk mendatangkan smartphone R15 Pro ke India. Setelah 'ngendon' hampir satu tahun di China, akhirnya handset memasuki pasar global.

Perangkat tersedia dalam baluran warna Cosmic Purple dan Ruby Red. Dijual secara online, oppo R15 Pro dijual seharga Rp5,2 juta.

Perangkat baru ini tidak semenarik saudara seniornya, yakni Oppo R17 Pro. Tetapi perangkat masih menawarkan sejumlah spesifikasi yang bernilai sesuai uang yang Anda rogoh untuk membelinya.



Smartphone tersebut menggunakan desain berbahan logam dan dilengkapi layar OLED HD On-Cell seluas 6,28 inci dengan rasio aspek 19:9. Di dalam perangkat dibenamkan chipset Snapdragon 660 SoC octa-core ditambah GPU Adreno 512, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperbarui hingga 256 GB.

Pindah ke dapur fotografi yang merupakan titik jual OPPO R15 Pro, perangkat membekali diri dengan kamera belakang ganda 16 MP dan 20 MP. Sementara sensor selfie-nya menggunakan kamera beresolusi 20 MP.

Kemampuan kameranya diperkaya mode kecantikan AI OPPO, AI scene recognition yang dapat digunakan untuk mengenali 120 adegan. Sensornya juga secara otomatis dapat mengubah pengaturan kamera demi pengambilan gambar yang tajam.

Demi menyokong daya operasional ponsel, OPPO membawa baterai berbobot 3.400 mAh ke dalam ponsel. Menariknya, mereka menggunakan fitur VOOC Flash Charging untuk mempercepat pengisian daya.

Sayangnya ponsel ini masih berjalan di Android 8.1 Oreo yang sudah lama beredar. Padahal kini sudah tersedia Android 9 Pie yang lebih baru.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak