alexametrics

Samsung S10 Lite Ucapkan 'Goodbye' ke Pemindai Sidik Jari di Layar

loading...
Samsung S10 Lite Ucapkan Goodbye ke Pemindai Sidik Jari di Layar
Samsung dikabarkan menghapus fitur keamanan pemindai sidik jari di layar pada Galaxy S10 Lite untuk menekan harga jual ponsel. Foto/ist
A+ A-
LONDON - Samsung tengah menyiapkan peluncuran trio Galaxy S10 di Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona bulan depan. Satu di antaranya adalah versi harga terjangkau yang kita kenal dengan nama Galaxy S10 Lite.

Merujuk laman GSM Arena, Kamis (10/1/2019), rumor baru menyebutkan ponsel yang sebelumnya dikenal dengan nama Galaxy S10 Lite sebenarnya saat dijual diberi nama Galaxy S10 E. Karena Samsung ingin menekan harga jual, pada akhirnya ada fitur yang dikorbankan.

Salah satunya adalah menggerus sensor sidik jari di bawah layar. Fitur pengaman canggih itu hanya bakal disematkan ke Galaxy S10 dan S10 + (Plus).



Kalau ini dilakukan, maka Samsung berjudi dengan penerimaan di pasar. Ini artinya mereka tidak mau belajar dengan buruknya penjualan iPhone XR, perangkat Apple yang dijual dengan harga terjangkau tapi banyak membuang fitur unggulan di seri mahalnya.

Informasi ketiadaan sensor sidik jari di layar diungkap oleh salah satu pemasok China untuk peritel online Mobile Fun yang berbasis di Inggris. Sumber juga menyebutkan, Galaxy S10 dan S10 Plus akan jauh lebih mahal daripada S10 E.

Galaxy S10 E akan menampilkan layar 5,8 inci, S10 memiliki panel 6,1 inci, dan model Plus berjalan di atas layar 6,4 inci. Semuanya memiliki tampilan dan guntingan bezel-less yang sama untuk kamera selfie, meskipun S10 E dan S10 memiliki satu kamera selfie. Sementara Galaxy S10 Plus membawa dua kamera di depan.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak