alexametrics

Usai Note 7, Redmi Siapkan Flagship Bernama 'Little King Kong'

loading...
Usai Note 7, Redmi Siapkan Flagship Bernama Little King Kong
Redmi berlabel 'Little King Kong'. FOTO/ Ist
A+ A-
BEIJING - Xiaomi kemarin merilis secara resmi smartphone merek Redmi pertama yang independen, yakni Redmi Note 7. Dan ternyata mereka sudah menyiapkan satu lagi ponsel flagship model lain yang menggunakan lensa 48 MP dari Sony, bukan Samsung GM1.

Dilansir dari laman Giz China, Jumat (11/2/2019), melaporkan, CEO Xiaomi, Lei Jun melalui akun Weibo-nya, mengatakan, perusahaan memiliki kepercayaan pada kualitas ponsel terbaru yang disiapkan tersebut. Unit ini sendiri diberi sandi 'Little King Kong'. Bahkan mereka memutuskan untuk memutuskan memulai memberikan standar garansi 18 bulan, bukan 12 bulan seperti yang berlaku sekarang.

Beberapa pengguna bertanya apakah Note 7 adalah model teratas Redmi. Lei Jun pun menjawab, akan ada flagship Snapdragon 855 lainnya yang dirancang oleh Redmi.



Dalam konferensi persnya, Lei Jun sekali lagi menunjukkan bahwa merek Redmi sebelumnya adalah seri produk smartphone Redmi. Pada kuartal ketiga 2018, ada 278 juta unit ponsel seri itu yang terjual di seluruh dunia.
Saat ini, lanjut dia, pasar e-commerce terus fokus pada pembuatan flagships nasional sehingga Redmi akan melakukannya. Dan itu dijamin akan selalu sangat hemat biaya dan kualitas supertinggi.

Pada saat yang sama, Lei Jun mengumumkan, Lu Weibing, mantan Ppresiden Gionee Group, yang baru-baru ini bergabung dengan Xiaomi, akan menjabat sebagai Wakil Presiden Group Xiaomi dan Manajer Umum merek Redmi.

Dengan pengumuman merek independen Redmi, kelompok Xiaomi memulai era merek ganda Mi + Redmi. Kedua merek ini tidak hanya akan bersaing dengan merek lain tetapi juga dengan satu sama lain. Jadi unggulan Redmi Snapdragon 855 yang akan datang akan bersaing dengan model Mi tahunan. Diasumsikan telepon Redmi SND855 akan dijual Rp5,2 juta.

Saat ini, satu-satunya smartphone Xiaomi yang dikemas dengan Snapdragon 855 yang sedang bekerja adalah Mi MIX 3 versi 5G. Handset ini pertama kali muncul pada Konferensi Mitra Seluler China 2018.

Pejabat Xiaomi saat itu mengatakan, sebagai smartphone 5G pertama di industri, versi Mi MIX 3 5G akan menggunakan platform mobile andalan generasi baru Qualcomm Snapdragon 855. Muncul dengan modem X50 5G, dikombinasikan dengan teknologi switching antena pintar Xiaomi. Ponsel itu diklaim mempunyai kecepatan unduhan hingga 2Gbps.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak