alexametrics

WhatsApp Tambah Keamanan Percakapan Lewat Sensor Sidik Jari

loading...
WhatsApp Tambah Keamanan Percakapan Lewat Sensor Sidik Jari
Ilustasi WhatsApp. FOTO/ Daily
A+ A-
JAKARTA - WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba fitur Touch ID atau pemindai sidik jari sebagai sistem kemanan chat bagi para penggunanya. Dengan fitur ini, orang lain tidak akan bisa mengintip chat tanpa seizin pemilik akun.

Kabar tersebut diketahui melalui situs WABetaInfo yang memang sering membocorkan bakal fitur baru WhatsApp. Namun dalam situs tersebut mengatakan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (11/1/2019) opsi sidik jari ini akan ditaruh di tab Privacy, jika sudah aktif pengguna harus menempelkan jari yang sudah didaftarkan ke sensor ponsel untuk membuka aplikasi WhatsApp.



Jika telah bergulir, pengguna bisa menemukan fitur otentikasi sidik jari ini dengan membuka "Setting" - "Akun"- "Privacy". Lalu dibagian bawak akna muncul sub-menu "Authentication", yang bisa diaktifkan dengan mencentang kotak hijau di aknan.

Fitur sidik jari tersebut akan terpasang dalam keadaaan disable (non-aktif) secara default pada Android Marshmallow hingga yang paling baru.

Oktober lalu, WhatsApp berusaha memberi tambahan keamanan di aplikasi yang berjalan di platform iOS pengguna akanbisa membeuka aplikasi perpesana instan tersebut lewat otentikasi Touch ID dan Face ID.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak