alexametrics

Pengamat Sebut Ada Cara Lain Agar Gojek Bisa Masuk Filipina

loading...
Pengamat Sebut Ada Cara Lain Agar Gojek Bisa Masuk Filipina
Ilustrasi tranfortasi darat. FOTO/ is
A+ A-
JAKARTA - Keinginan Gojek masuk ke Filipina terkendala oleh aturan kepemilikan asing negara tersebut. Namun menurut Pengamat Teknologi dari CISSRec, Pratama Persadha, ada cara lain yang bisa ditempuh perusahaan Unicorn tersebut untuk masuk ke pasar Filipina.

"Banyak solusi yang bisa ditempuh. Salah satunya ada sharing kepemilikan saham dengan pihak lokal di Filiphina, hal yang jamak juga ditemui di tanah air," jelasnya kepada SINDOnews melalui pesan singkat, Jumat (11/1/2019).

Lebih lanjut, Pratama mengungkapkan bahwa Gojek mempunyai karakteristik yang cocok dengan masyarakat Filpina. Ia menyakini layanan yang Gojek tawarkan akan sama lakunya dengan yang ada di Indonesia.



"Gojek punya karakteristik yang cocok dengan masyarakat Filiphina. Diyakini layanan serupa di Indonesia akan laku dan laris di negerinya Duterte tersebut," kata Pratama.

Selain kendala masalah regulasi, tantangan lain yang ada di Filipina adalah masih kurang baik dan belum meratanya jaringan internet disana.

"Internet di Filiphina yang masih kurang baik dan belum merata. Namun Gojek diyakini akan masuk ke daerah kota yang aman sinyal internetnya," ujarnya.

Masuknya Gojek ke negara-negara di Asia Tenggara ini tak lain untuk bersaing ketat dengan Grab menguasai kawasan Asean, setelah sebelumnya Uber resmi hengkang karena gagal bersaing.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak