Huawei Nova 4 dengan Kamera di Layar Menuju Malaysia, Bukan Indonesia

Sabtu, 12 Januari 2019 - 18:00 WIB
Huawei Nova 4 dengan Kamera di Layar Menuju Malaysia, Bukan Indonesia
Huawei Nova 4 dengan Kamera di Layar Menuju Malaysia, Bukan Indonesia
A A A
KUALA LUMPUR - Huawei awal Desember 2018 telah merilis Nova 4 yang memiliki spesifikasi mirip Honor View 20, ponsel yang baru-baru ini dirilis. Memiliki nilai jual kamera 48 MP di bagian belakangnya, kini smartphone tersebut segera memasuki pasar global.Sayangnya bukan Indonesia dengan pasar smartphone terbesar di Asia Tenggara yang menjadi tujuan pertama. Ternyata Huawei lebih memilih mengapalkan Huawei Nova 4 menuju Malaysia.
Nova 4 dirilis di China oleh Huawei dengan kamera belakang 48 MP dan lubang kecil di layar atas untuk penempatan kamera depan. Perangkat itu sebenarnya masih menjadi smartphone eksklusif di China, tapi perusahaan manufaktur raksasa itu memutuskan segera melabuhkannya ke Malaysia.

Hal itu disampaikan oleh Huawei Malaysia dalam pengumumannya baru-baru ini. Mereka telah mengirimkan undangan untuk acara peluncuran Nova 4 pada 16 Januari 2019.

Untuk diketahui, ada dua versi handset yang berbeda di China. Sementara perangkat yang dilengkapi kamera 48 MP mendapat perhatian lebih dibandingkan varian kedua dengan kamera 20 MP yang harganya lebih murah. Tetapi tak ada yang tahu apakah kedua model ini akan tersedia di negeri tetangga kita itu.

Untuk memperkuat laporan ini, laman Giz China, melaporkan, Google Play baru saja mensertifikasi model baru Nova 4 yang memiliki jumlah build VCE-L22. Ini berarti ponsel itu merupakan varian dual-SIM.
Perangkat ini awalnya datang di China dengan nomor build VCE-AL00 dan VCE-TL00. Huawei Nova 4 hadir dengan spesifikasi yang sangat bagus untuk perangkat seharga "hanya" Rp7 juta di China.
Huawei Nova membawa chipset Kirin 970 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB. Daya ingatnya dapat diperluas melalui penggunaan kartu microSD.

Handset tersebut memiliki layar LCD tanpa takik seluas 6,4 inci dengan lubang kamera selfie. Panelnya sendiri memiliki resolusi 2380 × 1080 piksel.

Ponsel mempertahankan jack headphone 3,5 mm dan membawa baterai 3.750 mAh yang mendukung pengisian daya 18W. Konsumen Malaysia kemungkinan bisa merasakan tren layar baru tersebut pada pekan depan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3514 seconds (0.1#10.140)