alexametrics

Geneva Motor Show 2019

Tampilan Baru dan Teknologi Hibrida, Renault Clio Dibawa ke Jenewa?

loading...
Tampilan Baru dan Teknologi Hibrida, Renault Clio Dibawa ke Jenewa?
Tampak Renault Clio yang ketahuan tengah menguji generasi kelimanya di Swedia. Foto/ist
A+ A-
PARIS - Renault Clio ketahuan tengah menguji generasi kelimanya di Swedia. Ketimbang mengembangkan platform all-new untuk Clio baru, produsen mobil Prancis itu akan memperbarui arsitektur CMF dari mobil saat ini.

Namun pembaruan pada platform saat ini akan memungkinkan Renault untuk memperkenalkan pilihan powertrain baru. Untuk bagian dasarnya digunakan mesin bensin turbocharged 0,9 liter dan atasnya memanfaatkan mesin 1,3 liter turbocharged. Mesin ini dikembangkan bersama Daimler.

Mesin utama akan mengambil bentuk hibrida ringan-pasangan sistem listrik 48 volt dengan salah satu dari mesin turbo 1,3 liter yang disebutkan di atas dan motor listrik kecil. Masih harus dilihat apakah mesin ini juga akan mendukung versi Renault Sport.



Atau apakah Renault akan memilih powertrain yang berbeda. Versi all-electric juga memungkinkan, kata seorang sumber kepada laman Carscoops, Minggu (13/1/2019).

Gambar-gambar Clio baru yang tersedia online mengungkapkan desain eksteriornya akan menjadi perubahan dramatis dari mobil saat ini. Pada kesan pertamanya juga terlihat lebih besar dari model sekarang.

Tetapi itu kemungkinan hanya trik kamuflase. Yang diketahui pasti adalah inspirasi desain akan diambil dari Megane serta konsep Symbioz.

Yang lebih penting daripada desain baru pada mobil terbaru ini ialah ditanamkannya kemampuan otonom level 2. Ini menjadikan Clio berikutnya menjadi yang pertama di kelasnya dengan menampilkan teknologi tersebut.

Renault diharapkan mengungkap Clio baru di Paris Motor Show pada bulan September tahun lalu, tapi itu tidak terjadi. Debut kemudian dijadwalkan untuk Januari 2019 tetapi sekali lagi ditunda setelah penangkapan CEO Carlos Ghosn. Karenanya, Geneva Motor Show pada bulan Maret sekarang tampaknya merupakan lokasi yang paling mungkin untuk peluncuran mobil.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak