alexametrics

Samsung Robot Dipamerkan di CES, Apa Saja Kemampuannya?

loading...
Samsung Robot Dipamerkan di CES, Apa Saja Kemampuannya?
Samsung memamerkan sejumlah robot yang bisa digunakan untuk beragam keperluan di CES 2019. Foto/ist
A+ A-
LAS VEGAS - Seakan tak mau kalah dari 'adiknya', LG Electronics yang terlebih dulu memamerkan robot-robot terbarunya di CES 2019, Samsung pun memperliharkan robot-robot barunya di pameran dagang tersebut.

Samsung menyatakan, robot yang mereka pamerkan didukung oleh platform kecerdasan buatan (AI) buatan internal. Diberi nama Samsung Bot, robot tersebut hadir dengan Bixby bawaan.

Dalam video di bawah ini kita bisa melihat desain Samsung Bot dan juga beberapa fitur kemampuan mereka. Bot dirancang untuk tugas yang berbeda, yakni bisa digunakan untuk di rumah, di toko ritel, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari laman Geeky-Gadgets, Samsung Bot Care mengkhususkan diri dalam membantu pengguna mengelola rutinitas kesehatan harian mereka. Alat ini mampu mengukur tekanan darah pengguna, detak jantung, pernapasan, dan banyak lagi.



Robot ini juga dapat memperingatkan pengguna ketika mereka perlu minum obat. Dia juga memberi tahu anggota keluarga yang terakreditasi ketika pengguna lansia mengalami keadaan darurat, sekaligus mendukung panggilan video untuk komunikasi secara langsung.

Samsung Bot Care juga mampu melacak tidur pengguna dan menyapa di pagi hari dengan analisis pola tidur. Dia juga menginformasikan ramalan cuaca dan jadwal untuk hari itu, dan memainkan musik yang sesuai dengan suasana hati pengguna.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak