alexametrics

Laporan Khusus SINDOnews dari Thailand

Epson Perkenalkan 2 Proyektor Laser EB-L12000Q dan EB- L20000U

loading...
Epson Perkenalkan 2 Proyektor Laser EB-L12000Q dan EB- L20000U
Penampakan EB-L12000Q dan EB- L20000U saat peluncuran di Bangkok, Thailand, 8 Januari 2019 . FOTO/ Wahab/ SINDOnews
A+ A-
BANGKOK - Epson memperkenalkan dua proyek laser 3LCD terbaru yakni, EB-L12000Q dan EB- L20000U di Bangkok, Thailand, pada 8 Januari 2019 lalu. Pengenalan dua proyektor high brightness ini bertajuk Epson Regional Laser Projection Showcase 2019.

EB-L12000Q merupakan proyektor laser 4K 3LCD dengan tingkat kecerahan 12.000 lumens dan merupakan salah satu yang paling ringan di kelasnya. Proyektor EB-L12000Q hadir dengan panel 4K asli yang dikembangkan oleh Epson, menghadirkan resolusi 4K yang menakjubkan pada 3840 x 2160 piksel untuk proyeksi dengan kualitas definisi sangat tinggi.

Didukung oleh laser Epson, proyektor yang kuat ini dirancang untuk memperluas jajaran Epson di sektor rental AV kelas atas. Dan cocok pada acara penyewaan dan pementasan, auditorium besar dan instalasi papan merek digital.



Sedangkan EB- L20000U adalah produk pertama Epson di sektor instalasi proyeksi WUXGA dengan tingkat kecerahan 20.000 lumens. EB-L12000Q dan EB-L20000U hadir dalam desain yang ringan dan ringkas, hingga membuat proyektor ini mudah diintegrasikan ke dalam infrastruktur yang ada.

Proyektor ini merupakan terobosan dalam hal ukuran pada tingkat kecerahan ini. Dengan struktur sumber cahaya laser asli Epson dan filter elektrostatik canggih, proyektor memberikan hingga 20.000 jam penggunaan bebas perawatan.

Regional Manager Visual Products Epson Singapore, Amy Kwa mengatakan, proyektor ini hadir dengan struktur tahan debu tiga lapis yang memiliki mesin optik tertutup sehingga memiliki daya tahan yang sangat baik. "Proyektor ini mengurangi aliran udara hingga 86% dibandingkan dengan model sebelumnya sertaadanya pengurangan risiko yang signifikan untuk debu dan gangguan asap," kata Amy di hadapan jurnalis sejumlah negara di Hotel Shangri-La, Bangkok pada Selasa 8 Januari 2019 lalu.

Amy melanjutkan, sistem pendingin cairan yang baru dikembangkan guna mempertahankan suhu optimal elemen-elemen optik utama di dalam mesin optik yang tertutup. Selain itu, proyektor dilengkapi dengan mechanical shutter yang melindungi lensa dari kerusakan sinar laser.

Proyektor dirancang untuk memastikan fleksibilitas pemasangan maksimum yang mampu memutar 360 derajat ke segala arah tanpa mengurangi dan menghilangkan kecerahan gambar. Kamera internal memungkinkan diagnostik dan pengaturan jarak jauh.

Perangkat lunak professional projector tool Epson yang baru mempermudah pemasangan instalasi multi-proyektor dan menawarkan koreksi geometri intuitif seperti edge-blending otomatis curve correction dan pencocokan warna. Selain itu, interface yang dapat diubah menegaskan fleksibilitas yang lebih besar dan futureproofing, serta memungkinkan untuk interface baru dan pembaruan interface di masa depan.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak