Mobil Listrik Pertama dari Cadillac

Kamis, 17 Januari 2019 - 10:32 WIB
Mobil Listrik Pertama dari Cadillac
Mobil Listrik Pertama dari Cadillac
A A A
SAAT produsen mobil lain sudah membuat mobil listrik, ternyata sebelum tahun ini masih ada perusahaan mobil yang tidak membuat mobil listrik.

Cadillac salah satunya. Namun, itu dulu. Tahun ini Cadillac membuat mobil konsep yang sepenuhnya berjalan dengan baterai listrik, yakni Cadillac EV Concept.

Cadillac, dikutip dari Netcarshow, mengatakan bahwa mobil konsep ini merupakan pengembangan dari platform mobil listrik masa depan yang dikembangkan General Motors, induk perusahaan Cadillac.

Mobil ini diharapkan mampu menjadi pelopor mobil-mobil listrik Cadillac ke depannya. “Mobil ini akan menjadi bagian penting Cadillac dalam menghadapi tuntutan dan konsumen masa depan. Mobil ini mewakili kami, yakni kemewahan dan inovasi. Selain itu, mobil ini akan membawa kami pada posisi penting mobilisasi,” ujar Steve Carlisle,

SIAPA??? .
Cadillac diketahui masih belum mengumumkan nama yang akan dipakai untuk produksi massal Cadillac EV Concept. Hanya, mereka menga takan, mobil listrik Cadillac itu akan resmi diluncurkan tahun ini.

Apa lagi, rencana Cadillac hingga 2021 cukup agresif. Setiap enam bulan sekali mereka akan meluncurkan mobil baru. Sementara itu, platform mobil listrik masa depan buatan GM tidak melulu hadir dalam bentuk sedan seperti Cadillac EV Concept.

Platform tersebut bisa digunakan untuk berbagai kategori mobil. Jadi, platform itu bisa menyesuaikan berbagai kebutuhan masyarakat akan jenis mobil. Selain kemudahan transformasi, platform mobil listrik GM juga diklaim memiliki beberapa keunggulan, seperti unit penggerak dan sel baterai yang dibuat untuk dapat digunakan semaksimal mungkin.

Drive unit juga bisa digunakan di berbagai titik roda penggerak, mulai depan, belakang, hingga penggerak empat roda. Tenaga maksimal yang dimiliki platform mobil listrik ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9058 seconds (0.1#10.140)