alexametrics

Edisi Baru Masuk, Toyota: Penjualan New Avanza di Jabar 13.000 Unit

loading...
Edisi Baru Masuk, Toyota: Penjualan New Avanza di Jabar 13.000 Unit
Maajemen Toyota Astra Motor saat mengenalkan New Avanza dan New Veloz kepada publik Jawa Barat, Kamis (17/1/2018). Foto/Arif Budianto/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Toyota menargetkan menjual sekitar 13.000 unit Toyota Avanza selama 2019 di Jawa Barat. Target tersebut diharapkan tercapai seiring diluncurkannya New Avanza dan New Veloz.

Perwakilan Auto 2000 Soekarno Hatta, main dealer PT Toyota Astra Motor (TAM), Gondo Handoko, mengatakan, selama ini Jawa Barat memberi kontribusi cukup besar terhadap penjualan Avanza. Diluncurkannya produk terbaru diharapkan semakin menaikkan penjualan kendaraan low MPV.

“Soal target, kami berharap dapat mencatat penjualan hingga 1.100 unit per bulan untuk wilayah Jawa Barat. Meliputi Bandung raya, Bogor, Sukabumi, dan lainnya,” kata Gondo di Bandung, Kamis (17/1/2019).



Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmy mengatakan, kontribusi Jabar terhadap penjualan nasional cukup bagus. Selama ini Jabar mampu menyerap Avanza sekitar 9.000 unit per tahun. Penjualan tersebut ditopang oleh 32 outlet yang di seluruh provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak tersebut.

“Secara nasional, penjualan Avanza sepanjang 2018 sekitar 6.800 per bulan. Dengan adanya produk baru New Avanza dan New Veloz diharapkan memberi kontribusi terhadap target penjualan pada tahun ini sekitar 7.500 unit per bulan,” harapnya.

Perjalanan 15 tahun Avanza sangat fenomenal. Alasannya, mampu menjangkau penjualan tercepat di Indonesia sekitar 1 juta unit. Hingga saat ini, TAM telah mencatat penjualan 1,7 juta unit. Produk tersebut menjadi kendaraan paling diminati masyarakat Indonesia.

Menurut Anton, walau pun banyak perubahan fitur pada New Avanza dan New Veloz, tapi TAM berusaha menekan kenaikan harga. Sehingga untuk model baru ini, tidak mengalami kenaikan harga signifikan dari banderol sebelumnya.

Saat launching di Trans Studio Mal, Kota Bandung, TAM memperkenalkan perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak