Begini Cara Sutradara Yandy Laurens Bikin Film Pendek dengan Galaxy Note 20

loading...
Begini Cara Sutradara Yandy Laurens Bikin Film Pendek dengan Galaxy Note 20
Yandy Laurens mengoptimalkan semua fitur yang dimiliki Galaxy Note 20 untuk membuat film pendek.
JAKARTA - Gambar membawa imajinasi, sementara suara memberikan realita. Hal itu disampaikan sutradara Yandy Laurens. Ia mengaku terkesan saat membuat film pendek menggunakan smartphone Galaxy Note 20.BACA JUGA: 20 Fitur Baru Galaxy S20 Ultra yang Perlu Diketahui.

Yandy Laurens, 31, bisa disebut sebagai pencerita ulung. Karya-karyanya dikenal menyentuh. Juga dekat dengan kehidupan. Ia begitu piawai merajut cerita yang terinspirasi kehidupan nyata, yang kemudian dikemas dalam perspektif/sudut pandangnya sendiri.

Karena kemampuan berceritanya sangat baik, sutradara kelahiran Makassar, 9 April 1989 itu bisa dibilang mampu membuat karya tanpa dibatasi perangkat. Termasuk lewat smartphone.

Di tangan pria yang mengarahkan Sepuluh Meter (2020), Keluarga Cemara (2018), Sore: Istri dari Masa Depan (2017), dan Wan an (2012) itu, smartphone bisa menjadi perangkat yang “powerful” untuk memproduksi film.



BACA JUGA: Hands On dan Panduan Membeli Galaxy Note 20

Meski demikian, memang ada sejumlah fitur yang menurutnya sangat membantunya untuk membuat karya sinematik sangat baik. Fitur-fitur itu ada di dalam Galaxy Note 20 terbaru. Yandy sekaligus memberikan tips apa saja yang ia gunakan dan diperhatikan saat kreator serius untuk membuat film pendek memakai ponsel.

Teknologi Rekam Suara Baru
Begini Cara Sutradara Yandy Laurens Bikin Film Pendek dengan Galaxy Note 20

Fitur menarik Galaxy Note 20menurut Yandy adalah kemampuannya untuk bisa merekam suara sesuai yang sangat berbeda dibandin ponsel flagship lainnya. Sebab, Note 20 mampu merekam suara dari depan,belakang, Omni (keseluruhan), bahkan menggunakan Galaxy Buds Live sebagai microphone untuk merekam suara menggunakan Bluetooth. Fitur tersebut ia gunakan saat membuat film pendek bersama Dian Sastrowardoyo.



Pro Video
Begini Cara Sutradara Yandy Laurens Bikin Film Pendek dengan Galaxy Note 20

Penyetelan Pro adalah fitur wajib bagi seorang sutradara saat mensyut film. Sebab, ia harus bisa dan harus leluasa mengatur gambar yang benar-benar sesuai dengan keinginannya. Termasuk soal fokus, white balance, aperture, dan lainnya. Dan di Galaxy Note 20 ia mendapat keleluasaan itu.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR ANDA
preload video
Top