Jual 3.394 Unit di 2018, Tahun Ini BMW dan MINI Ingin Porsi yang Lebih

Jum'at, 18 Januari 2019 - 09:05 WIB
Jual 3.394 Unit di 2018, Tahun Ini BMW dan MINI Ingin Porsi yang Lebih
Jual 3.394 Unit di 2018, Tahun Ini BMW dan MINI Ingin Porsi yang Lebih
A A A
JAKARTA - BMW Group Indonesia sukses melego 3.394 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2018. Rinciannya, 2.814 unit BMW dan 580 MIN, termasuk di dalamnya BMW Premium Selection dan MINI NEXT.

Secara global, BMW Group baru-baru ini mengumumkan perusahaan telah mencapai rekor pertumbuhan penjualan tahunan kedelapan kali secara berturut-turut. Totalnya tahun lalu sukses melepas 2.490.664 (+ 1,1%) kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce ke tangan pelanggan.

Selain itu, angka penjualan terbaik dalam sejarah diraih oleh BMW dan Rolls-Royce. Sementara portofolio perusahaan kendaraan listrik BMW dan MINI bukukan pertumbuhan 38,4% lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Hasil penjualan ini menegaskan kembali posisi BMW Group sebagai produsen automotif premium nomor satu di dunia.

“Saya senang BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada 2018, meskipun adanya sejumlah hambatan seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia di Jakarta, Kamis (18/1/2019).Dikatakan Ramesh Divyanathan, rangkaian kendaraan seperti BMW X1 dan BMW X3, mengindikasikan bahwa kepemimpinan BMW di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) premium terus dipertahankan bersama dengan diluncurkannya ragam model kendaraan baru lainnya. Peluncuran MINI Countryman, Sports Activity Vehicle 5 Pintu yang populer dan dirakit secara lokal adalah cerminan kesuksesan BMW Group Indonesia dalam mengembangkan pasar MINI di Indonesia.
"Sekaligus komitmen perusahaan secara keseluruhan terhadap industri automotif Indonesia. BMW Group Indonesia berharap dapat terus meningkatkan angka penjualan di 2019,” ucapnya yakin.
Melihat 12 bulan ke depan, BMW Group Indonesia optimistis peluncuran berbagai model kendaraan baru akan menghasilkan pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan. “BMW X5, yang menjadi standar di segmennya dan merupakan pemimpin dalam kategori SAV mewah di Indonesia, akan diperkenalkan generasi terbarunya. Karena BMW tidak pernah berpuas diri, sebuah model kendaraan BMW X yang belum pernah ada sebelumnya, BMW X7 akan ditambahkan ke portofolio BMW X yang lengkap. Terakhir, tetapi tentu tidak kalah pentingnya, generasi ketujuh dari BMW Seri 3 juga akan tiba di Tanah Air pada 2019," paparnya.
Dikatakannya, BMW Group Indonesia berharap tetap dapat tingkatkan penjualan di tahun 2019. Tentunya dengan mempertahankan fokus dalam menghadirkan model-model kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan BMW dan MINI.
“Kesuksesan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan ragaminovasi yang dihasilkan, kekuatan brand premium yang dimiliki, serta strategi efektif BMW dan MINI dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pelanggan setia di Indonesia, mitra dealer BMW Group Indonesia yang selalu berkomitmen dalam kembangkan bisnis, serta karyawan kami yang berbakat dan professional, atas dukungan luar biasa mereka. Mereka semua berkontribusi besar pada hasil penjualan BMW Group Indonesia,” pungkas Ramesh.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2889 seconds (0.1#10.140)