Warna Funky, Selfie Ultra Night Mode Keren, SuperVOOC Tercepat

Jum'at, 18 Januari 2019 - 14:12 WIB
Warna Funky, Selfie Ultra Night Mode Keren, SuperVOOC Tercepat
Warna Funky, Selfie Ultra Night Mode Keren, SuperVOOC Tercepat
A A A
JAKARTA - Sore itu, Kamis (17/1), area Laguna Atrium Mall Central Park, Jakarta Barat, ramai dengan kehadiran pengunjung. Ada apa sih? Ternyata, mereka antusias menunggu First Sale alias Penjualan Perdana OPPO R17 Pro di Indonesia. Dari wajah mereka tergambar tak sabar untuk membawa pulang smartphone premium terbaru OPPO yang baru diluncurkan di pasar Indonesia pada 3 Januari 2019.Para pengunjung itu juga ingin menjajal fitur-fitur unggulan OPPO R17 Pro, terutama Ultra Night Mode yang menjadi tema utama Sale Perdana Seize The Night with OPPO R17 Pro. Acara yang dihadiri Sales Director OPPO Indonesia, Jason Lee dan PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, itu semakin heboh dengan kemunculan para Brand Ambassador OPPO Indonesia.
Raline Shah, Rio Motret, Robby Purba, dan Morgan Oey bergantian menjajal fitur Ultra Night Mode yang menjadi senjata utama OPPO R17 Pro untuk membuktikan keunggulan kamera di malam hari sesuai tema Seize the Night.

’’OPPO R17 Pro ini bakal jadi favorit aku. Desainnya fresh. Kalau dipegang nyaman. I really love design. Bukan hanya kameranya, ya, tapi secara visual ini sangat menarik bagi aku. By the way, gradasi warna dua arah ungu biru muda sangat menarik. Something funky, Something different. Unik dan lucu warnanya,''celoteh Raline seusai menjajal OPPO R17 Pro.
Warna Funky, Selfie Ultra Night Mode Keren, SuperVOOC Tercepat
Sejumlah unit OPPO R17 Pro dipajang di booth dipotret dengan fitur Ultra Night Mode/Andryanto Wisnuwidodo/SINDONEWS

Nah, selama periode Sale Perdana mulai 17-20 Januari di Laguna Atrium Mall Central Park, konsumen akan mendapatkan cashback Rp1.000.000 dari harga asli perangkat OPPO R17 Pro yang dibanderol resmi Rp9.999.000. Cukup? Tidak hanya itu. Konsumen juga akan mendapatkan speaker JBL Clip 3 senilai Rp1.200.000 khusus untuk pembelian tanggal 17 Januari.

Warna Funky, Selfie Ultra Night Mode Keren, SuperVOOC Tercepat
Ini foto hasil tangkapan memakai fitur night mode Oppo R17 Pro di night shot experience box/Andryanto Wisnuwidodo/SINDONEWS

Selain Sale Perdana, OPPO Indonesia juga mengadakan trade-in atau tukar tambah unit lama dengan OPPO R17 Pro yang sudah dilengkapi SuperVOOC Flash Charger. Konsumen dapat menukarkan maksimal lima perangkat lamanya dengan OPPO R17 Pro. Jadi, buruan bagi kamu yang ingin memiliki OPPO R17 Pro dengan fitur Ultra Night Mode dan SuperVOOC Flash Charger. Sebab, selepas sale perdana, OPPO R17 Pro akan dijual dengan harga resmi Rp9.999.000 di seluruh OPPO Store, peritel modern, dan situs e-commerce Indonesia.

Warna Funky, Selfie Ultra Night Mode Keren, SuperVOOC Tercepat

Beberapa foto hasil jepretan Rio Motret memakai fitur Night Mode Oppo R17 Pro/Andryanto Wisnuwidodo/SINDONEWS

Para penggemar Oppo juga bisa menikmati pameran foto hasil jepretan kamera R17 Pro di malam hari karya Rio Motret selaku Brand Ambassador Oppo Indonesia. Konsumen yang tertarik dengan fitur Night Mode R17 Pro bisa mencobanya di night shot experience box. ’’Fitur smart lens dan night mode Oppo R17 Pro sangat baik dalam menangkap gambar secara jelas, lebih detail dengan kecerahan dan saturasi warna objek foto dengan baik meskipun dalam kondisi minim cahaya,’’jelas Rio.

Penasaran dengan apa yang dikatakan Raline dan Rio mengenai nilai plus OPPO R17 Pro, saya mencoba menjajal sendiri keunggulan fitur Ultra Night Mode dan SuperVOOC Flash Charger. Apalagi santer digaungkan kalau hasil jepretan kamera OPPO R17 Pro sangat bagus kalau memakai fitur Ultra Night Mode untuk foto low light.

Kesan pertama yang saya tangkap dari OPPO R17 Pro ini memiliki tiga keunggulan di body premium, fitur Ultra Night Mode, dan SuperVOOC Flash Charger. OPPO Indonesia seharusnya fokus ketiga hal ini untuk dijual ke publik.

Seperti yang dikatakan Raline, ketika pertama kali memegang unit OPPO R17 Pro, saya rasakan smartphone ini nyaman dalam genggaman. Desainnya terlihat premium dengan sentuhan Radiant Mist yang menghadirkan warna biru muda gradasi ungu ketika terkena pantulan cahaya lampu. Bodynya dibalut kaca Corning Gorilla Glass 6 yang punya efek doff. Jadi, look dan feel-nya seperti metal. Dengan balutan Corning Gorilla Glass 6, OPPO R17 Pro ini cukup tahan banting.

Yang berkesan, layar OPPO R17 Pro sudah AMOLED 6.4 inchi dengan resolusi Full HD+ dengan ratio body 19.5:9 dan waternote drop membuat tampilannya makin elegan. Layar AMOLED artinya warna hitamnya pekat dan gambarnya pasti tajam. Istimewanya, finger print resistantnya di dalam layar. Tidak di belakang seperti smartphone flagship lainnya.

Keistimewaan lain OPPO R17 Pro ini dipersenjatai total empat kamera. Satu kamera berada di layar depan, dan tiga kamera di body belakang. Kamera depan memiliki resolusi 25 Megapixel dengan sensor SONY IMX576 dengan diafragma f/2.0 plus dukungan realtime HDR. Nah, sensor HDR inilah yang mampu menghasilkan latar cahaya sangat tajam. HDRnya dapat seperti yang saya butuhkan. Sangat keren.

Dengan resolusi 25MP AI Beauty Selfie, OPPO R17 Pro ini pantas disemati smartphone dengan kamera selfie terbaik. Baik dalam kondisi terang atau malam hari dengan pencahayaan minim, hasil jepretannya lebih natural dan detail. Ini sesuai dengan tagline Seize the Night with OPPO R17 Pro berkat fitur Ultra Night Mode.

Di body belakang, tiga kamera OPPO R17 Pro memiliki fungsi masing-masing. Kamera utama ditanamkan lensa cerdas 12MP dengan diafragma ganda f/1.5 dan f2.4 yang bisa berubah secara otomatis dengan menyesuaikan momen pengambilan gambar low light.

Sensor kamera utama memakai SONY IMX 362 dengan besaran 12 Megapixel dan teknologi dual-pixel memungkinkan fokus kamera lebih cepat dan akurat. Besaran sensor 1/2.55 serta 1.4-micro pixel sangat mendukung foto malam hari yang minim noise. Kemampuan bukaan tersebut menghasilkan gambar lebih tajam dan jernih, baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya.

Ditanamnya fitur Ultra Night Mode membuat hasil jepretan kamera OPPO R17 Pro lebih detail meski dalam pencahayaan malam hari yang low light. Bagi yang suka selfie, bisa berfoto di waktu malam tanpa khawatir terganggu cahaya lampu yang minim. Ketika selfie di bawah cahaya lampu atau kondisi terang, area wajah tetap jelas dan detail. Buktikan sendiri deh keunggulan fitur Ultra Night Mode sesuai dengan taglinenya Seize the Night with OPPO R17 Pro.

Ketika menjepret objek lampu di dalam night experience box, hasil tangkapan fotonya lebih detail, lebih minim noise. Algoritma foto di fitur malam memberikan hasil yang kaya warna dengan dynamic range tinggi dan tajam. Hasil ini mengingatkan pada algoritma Pure Image Technology yang dimiliki pendahulunya OPPO R1 yang juga minim noise.

Untuk kamera belakang kedua yang memiliki resolusi 20MP dengan aperture f/2.6 memakai depth sensor SONY IMX 362 sangat bagus untuk menghasilkan efek bokeh-bokehan. Mudah sekali menciptakan efek bokeh. Bokehnya pun detail.


Kamera belakang ketiga, Time of Flight (TOF) 3D hanya menjadi pendukung. Dipakai untuk kamera AI sekarang. Nantinya akan menjadi pendukung sensor 3D yang bisa menyensor benda lalu diambil imagenya ke dalam. Tapi itu belum sekarang. Kita tunggu updatenya.

Nah, kalau ada yang nanya apakah sudah dilengkapi Optical Image Stabilisation atau OIS? Jawabnya, sudah. Fitur OIS sangat membantu menstabilkan gambar. Hasil foto R17 Pro yang lebih terang, detail, minim noise, dan tajam walaupun dalam kondisi kurang cahaya tersebut berkat dukungan teknologi AI Ultra-clear Engine.

Teknologi ini membuat peningkatan kualitas gambar OPPO R17 Pro yang ampuh menembus keterbatasan untuk menghasilkan kualitas gambar di malam hari. Kesimpulannya, bagi yang demen selfie, hasil jepretan kamera OPPO R17 Pro sangat mantul alias mantap betul. Jadi, kalau mau foto selfie kamu lebih keren OPPO 17 Pro menjadi pilihan terbaik untuk menghasilkan foto selfie lebih natural, lebih detail, minim noise di kondisi pencahayaan apa pun.

Nah, bagi yang demen selfie atau bikin video memakai OPPO R17 Pro dalam waktu yang lama. Tidak perlu khawatir dengan ketahanan baterainya. Pasalnya, OPP R17 Pro ini ditanamkan baterai dengan kekuatan 3.700 mAh SuperVOOC Flash Charging. Kekuatan 3.700 mAh itu terbagi dua sel baterai masing-masing 1.850 mAh. Saat proses charging, langsung mengisi dua baterai yang membuat SuperVOOC Flash Charging mengisi sangat cepat. Saya suka sekali dengan kehadiran SuperVOOC Flash Charging ini.

SuperVOOC Flash Charging OPPO R17 Pro memiliki power 50 watt (10 volt/5 amphere). Kamu bisa mengecharge dari baterai yang sama sekali habis sampai penuh 100 persen hanya butuh waktu sekitar 36 menit! Gila! Bayangin, hanya setengah jam bisa mengisi daya baterai 100 persen. Padahal, ada smartphone flagship yang berkekuatan 4.000 mAh membutuhkan waktu 1 jam 40 menit untuk pengisian baterai dari nol sampai terisi 100 persen. Boleh lah dibilang kalau SuperVOOC Flash Charging OPPO R17 Pro ini benar-benar menjadi solusi pengisian baterai.



(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8597 seconds (0.1#10.140)