Motor Custom Indonesia Hipnotis Builder dan Media Eropa

Sabtu, 19 Januari 2019 - 10:27 WIB
Motor Custom Indonesia Hipnotis Builder dan Media Eropa
Motor Custom Indonesia Hipnotis Builder dan Media Eropa
A A A
VERONA - Acara Motor Bike Expo telah resmi dibuka untuk umum pada hari Kamis lalu (17/01/2019) dan akan berlangsung sampai dengan hari Minggu (20/1/2019). Tim Suryanation Motorland sendiri sudah berada di Italia sejak hari Rabu Sore waktu setempat, satu hari sebelum pembukaan acara Motor Bike Expo. Seusai mendarat di Bandara San Marco, kota Venice, Italia tim Suryanation Motorland menyempatkan diri untuk melihat-lihat kota Venice yang dikenal sebagai salah satu kota paling romantis di Eropa dan dikelilingi oleh kanal-kanal yang indah.
Motor Custom Indonesia Hipnotis Builder dan Media Eropa

Perjalanan yang panjang selama lebih dari 18 jam dari Indonesia tidak membuat tim terlihat lelah untuk berkeliling dengan berjalan kaki. "Pengalaman pertama buat saya terbang berjam-jam menuju Eropa. Meskipun saya tidak terlalu kuat dengan udara dingin tetapi saya berusaha melawannya karena perjalanan ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan," ujar Saibun Panjaitan, salah satu pemenang Suryanation Motorland.

Setelah puas melihat bangunan-bangunan klasik yang terletak di Piazza San Marco di mana terdapat pula Doge’s Palace, tempat tinggal dan pengadilan dewan- dewan pemerintahan kota setempat tim Suryanation Motorland langsung menuju kota Verona menggunakan bus. Di waktu yang hampir bersamaan, empat motor custom yang dibawa oleh Suryanation Motorland telah selesai dipersiapkan di lokasi acara Veronafiere, Verona.
Motor Custom Indonesia Hipnotis Builder dan Media Eropa

Pada pembukaan acara Motor Bike Expo tampak antrean panjang yang akan memasuki hall-hall besar yang terbagi menjadi beberapa area seperti area custom, area café racer, area sport, area racing, area touring, area off road, area heritage dan area scooter.

"Perjalanan ini membuka peluang bagi builder tanah air untuk bisa menambah pengalaman dengan melihat custom culture di benua Eropa dan bertemu dengan builder-builder dari seluruh dunia. Terima kasih kepada Suryanation Motorland yang sudah memberikan apresiasi kepada builder tanah air yang sudah menampilkan karyanya" ujar Denny Kusuma Dinata, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

Di acara tahun ini, Suryanation Motorland kembali membawa motor-motor terbaik dari builder Indonesia antara lain: The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 “Tosan Adji” milik Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama.
Motor Custom Indonesia Hipnotis Builder dan Media Eropa

Selain itu Suryanation Motorland juga kembali membawa Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” yang merupakan hasil kolaborasi M Yusuf Adib bersama dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi dan juga motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang merupakan pilihan Committee Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 lalu. Motor-motor tersebut dipajang di booth milik Suryanation Motorland yang terletak di Hall 2.

Seusai pembukaan acara MBE, area booth milik Suryanation Motorland tampak selalu dipenuhi oleh pengunjung yang banyak bertanya mengenai motor-motor custom yang dipajang dan juga produk helm dari Trooper yang ada di dalam booth. Beberapa builder Eropa yang menyempatkan datang merasa kagum dengan craftsmanship builder Indonesia dalam membuat parts motor. Bahkan ada builder Eropa yang akan memesan parts dari Safruddin (Brew Garage) pemenang Golden Ticket yang membawa motor Harley Davidson buatan tahun 1936. Motor miliknya ini memang banyak menggunakan parts yang dibuat sendiri olehnya.
Motor Custom Indonesia Hipnotis Builder dan Media Eropa

Beberapa media internasional seperti Lowride Magazine dan Revolution Motorcycle Magazine yang meliput acara Motor Bike Expo juga tertarik untuk membuat liputan khusus mengenai motor-motor dan aktivitas yang ada di booth Suryanation Motorland.

“Hari pertama di acara Motor Bike Expo ini ternyata booth Suryanation Motorland sudah banyak didatangi oleh pengunjung. Ini merupakan salah satu misi yang kami bawa untuk lebih mengenalkan dunia custom Indonesia ke dunia internasional” tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8502 seconds (0.1#10.140)