Stiker WhatsApp Akan Bisa Dipilih Melalui Gboard

Sabtu, 19 Januari 2019 - 20:02 WIB
Stiker WhatsApp Akan Bisa Dipilih Melalui Gboard
Stiker WhatsApp Akan Bisa Dipilih Melalui Gboard
A A A
MENLO PARK - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, terus melakukan inovasi agar tak ditinggalkan oleh para penggunanya. Mereka banyak mengeksplorasi berbagai macam fitur baru agar pengguna semakin betah menggunakan aplikasi ini.

Salah satunya yakni WhatsApp berencana memperkenalkan cara lebih mudah untuk mengirim stiker, yaitu dengan mengintegrasikannya ke dalam keyboard pintar milik Google, Gboard, dikutip Phone Arena, Sabtu (19/1/2019)

Fitur stiker biasanya diakses pengguna dari dalam aplikasi WhatsApp dan jika ingin menggunakan stiker yang dibuat oleh pihak ketiga, pengguna perlu mendownload seluruh sticker pack dari Google Play atau Apple App Store.

Namun dengan integrasi ini, Gboard nantinya akan membuka pilihan untuk stiker lainnya, dan pengguna tak perlu menginstal aplikasi terpisah untuk mengirimkan stiker.

Stiker yang dikirimkan dalam percakapan WhatsApp menggunakan GBoard, akan otomatis diubah menjadi format webp, bukan sebagai file gambar.

Versi terbaru GBoard Beta, menawarkan integrasi stiker ketika pengguna menginstal WhatsApp Beta for Android terbaru.

Sebenarnya, integrasi stiker WhatsApp dengan Gboard sudah ada sejak 12 Desember lalu, namun belum tersedia di Gboard karena dimanfaatkan Google untuk pengujian internal.

Masih belum diketahui, kapan integrasi ini akan secara resmi hadir di WhatsApp dan Gboard versi asli.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1498 seconds (0.1#10.140)