Micrososft Minta Pengguna Beralih ke Android dan iOS

Selasa, 22 Januari 2019 - 11:02 WIB
Micrososft Minta Pengguna Beralih ke Android dan iOS
Micrososft Minta Pengguna Beralih ke Android dan iOS
A A A
REDMOND - Microsoft dipastikan bakal mengehentikan seluruh pembaruan perangkat lunak untuk smartphonr yang menjalankan Windows 10 Mobile mulai 10 Desember 2019.

Pada 10 Desember mendatang, pengguna Windows 10 Mobile tidak lagi memenuhi syarat untuk menerima pembaruan keamanan baru, hotfix non-kemanan, opsi dukungan berbantuan gratus, atau pembaruan koten teknis online dari Microsoft secara gratis.

"Tanggal akhir dukungan berlaku untuk semua produk Windows 10 Mobile, termasuk Windows 10 Mobile dan Windows 10 Mobile Enterprise," kata Microsoft dikutip dalam laman resminya, Senin (21/1/2019).

Dengan begitu, pemilik Windows Phone hanya bisa mendapatkan dukungan perangkat lunak pembaruan dari pihak ketiga, yang disebut Microsoft sebagai program dukungan berbayar.

Dalam laman tersebut, Microsoft juga merekomendasikan penggunanya untuk beralih ke perangkat Android atau iOS. "Dengan Windows 10 Mobile berakhir dukungannya, kami merekomendasikan para konsumen agar pindah ke perangkat Android atau iOS," sebut mereka.

Setelah akhir dukungan, bakcup perangkat baru akan secara otomatis atau manual untuk pengaturan dan beberapa aplikai akan berlanjut selama tiga bulan yang akan berakhir pada 10 Maret 2020.

Tanpa pembaruan keamanan, pengguna Windows 10 Mobile yang terus menggunakan perangkat seluler Windows akan berada dalam risiko keamanan, entah itu peretasan atau serangan malware yang dapat membuat informasi pribadi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8868 seconds (0.1#10.140)