alexametrics

Smartphone Terbaik di Consumer Electronics Show 2019

loading...
Smartphone Terbaik di Consumer Electronics Show 2019
Smartphone Terbaik di Consumer Electronics Show 2019
A+ A-
CES sebenarnya lebih dikenal dengan pameran elektronik untuk konsumen, meliputi televisi, peralatan rumah tangga seperti kulkas dan mesin cuci, hingga PC.

Pameran smartphone utamanya akan berlangsung di Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung di Barcelona. Samsung baru saja mengumumkan akan meluncurkan smartphone terbaru mereka di San Francisco sebelum MWC. Sementara Huawei akan menggelar acara peluncuran di Paris, Prancis, pekan depan untuk Honor View 20.

Namun, bukan berarti di CES tidak ada smartphone. Sejumlah vendor masih memamerkan sejumlah produk. Kebanyakan datang dari pembuat ponsel China, termasuk Huawei (Honor), ZTE (Nubia), serta Hisense dan TCL (Alcatel). Honor, submerek Huawei, menunjukkan View 20 untuk kelas menengah.



Ponsel tersebut ditenagai Huawei Kirin 980, sama dengan Huawei Mate 20 Pro. View 20 memiliki hampir 92% screen to body ratio sehingga di layar LCD 6,4 inci dengan kamera 25 MP dan bukaan f/2.0. Lalu, ada Nubia X, sub-brand ZTE yang memiliki 93,6% screen to body ratio yang hanya bisa ditandingi Oppo Find X.

Di depan, Nubia X memiliki layar bezel-less 6,26 inci LCD dan tambahan 5,1 inci OLED display di bagian belakang. Pengguna Nubia X dapat mengambil selfie , foto, atau video dengan kamera ganda belakang yang sama (kamera 24 MP dengan aperture f/1.7 untuk kondisi cahaya rendah dan kamera 16 MP dengan aperture f/1.8.

Tampilan belakang lebih nyaman untuk membaca tulisan atau majalah digital dan dapat dimatikan atau dinyalakan secara otomatis saat Anda membalik perangkat. Nubia X ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 845, Android 8.1, dan baterai 3.800 mAh dengan Quick Charge 4.0.

Sementara itu, Royole memamerkan smartphone yang dapat dilipat, FlexPai, yang diluncurkan pada Oktober lalu. FlexPai ditenagai Qualcomm Snapdragon 855 dan dilengkapi layar lipat, yaitu 7,8 inci saat dibuka dan 5 inci saat ditutup. Royole mengatakan bahwa perangkat itu masih berfungsi, bahkan setelah 200.000 dibukatutup.

FlexPai memiliki lensa telefoto 20 MP dan lensa sudut lebar 16 MP yang dapat digunakan untuk pemotretan biasa atau mengambil foto selfie berkat mode kamera tampilan ganda. Sedangkan, pengisian daya yang cepat didukung teknologi Ro-Charge. Di AS, Anda dapat memesan model khusus untuk developer dengan harga sekitar USD1.400 dengan memori 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Hisense U30 mungkin tidak banyak diketahui di AS. Tetapi, perusahaan dengan valuasi USD5 miliar itu menjual berbagai perangkat konsumen dengan brand berbeda, termasuk Hitachi, Sharp, dan Toshiba.

Di CES 2019, Hisense memamerkan U30, layar 6,3 inci LCD dengan punch-hole 20 MP kamera selfie yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 dan Android 9 (Pie). Terakhir, ada Alcatel 1 Series. Ini adalah ponsel low cost yang diproduksi raksasa China, TCL, di bawah brand Alcatel. Harga 1X adalah USD120 dan 1C adalah USD75, menargetkan pasar Asia, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa.

Ponsel tersebut menggunakan prosesor MediaTek, Android 8.1, layar 5,5 inci, dan kamera belakang ganda (13 MP dan 2 MP). Lalu, ada kamera selfie 5 MP, RAM 2 GB, memori 16 GB, dan baterai 3.000 mAh.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak