alexametrics

Yamaha Punya Motor 2 Tak yang Dijuluki Pembuat Janda

loading...
Yamaha Punya Motor 2 Tak yang Dijuluki Pembuat Janda
Yamaha Kenny Roberts Edition RZ350. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YORK - Inilah satulagi motor 2 Tak keluaran Yamaha yang sangat melegenda, model edisi Kenny Roberts Edition RZ350 adalah model terakhir terjual di Amerika serikat. Dijual sebagai edisi spesial, motor yang bernama Yamaha RZ350 ini tergolong sebagai motor yang sangat spesial.

Dikutip dari Ridepart, motor ini merupakan salah satu legenda dua tak di Negeri Paman Sam. Memiliki mesin 347cc plus transmisi mesin 6 percepatan, motor ini menjanjikan kecepatan yang mendebarkan.

Ditambah dengan Yamaha Power Valve System, torsi motor ini diklaim sangat powerful. Sayangnya Silodrome tidak mencantumkan berapa tenaga dan torsi yang mampu dihasilkan motor ini.



Selain itu, motor ini tak sembarangan disebut sebagai edisi spesial, hal ini dikarenakan tampilan motor ini yang serba kuning khas livery MotoGP lawas khas Yamaha. Motor ini juga terdapat tanda tangan dari pembalap legendaris, Kenny Roberts.

Motor tahun 1984, ymerupakan salah satu jajaran motor yang dijuluki widow maker alias 'pembuat janda', karena performanya yang berbahaya dan sangat liar. Motor ini kini berada dalam situs pelelangan dengan penawaran mulai dari Rp 110 juta.

Jika dilihat Yamaha RZ350 sangatlah mirip dengan desain motor RXZ, memang tampak sekali ciri motor sport yang tercermin dari bentuk batok headlamp, sirip cover bawah mesin, knalpot, serta buritan belakang yang tajam khas motor-motor kencang. Selain itu, Yamaha RXZ juga sudah menggunakan setang jepit yang membuat posisi berkendara menjadi agak merunduk, memberi kesan motor balap bagi pengendaranya.

Untuk sektor mesin, Yamaha RXZ mengusung mesin 2-tak 135cc, Sektor dapur pacu Yamaha RXZ 135 ini mampu menghasilkan power hingga 21hp pada putaran 8.500rpm, ditunjang oleh pengabutan tipe karburator konvensional merk Mikuni VM26.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak