alexametrics

Mesin Lebih Besar, Suzuki Akan Lepas Celerio 2020

loading...
Mesin Lebih Besar, Suzuki Akan Lepas Celerio 2020
Celerio 2020. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Suzuki Celerio generasi terbaru dikabarkan bakal resmi mengaspal tahun 2020 nanti. Kabarnya generasi terbaru Suzuki Celerio ini bakal menggunakan platform terbaru milik Suzuki yang namanya HEARTECT.

Seperti dilansir dari Bodi mungilnya, Celerio memiliki lekukan tubuh yang elegan. Bila dilihat sekilad, bagian depannya mirip dengan Ertiga. Soal mesin, Celerio bakal mendapatkan mesin berkapasitas 1.200cc dengan 4 silinder K12M.

Tampilan depan mobil mempunyai bentuk grill melengkung, terkesan menyatu dengan dua headlamp-nya. Tampilan depan yang sederhana membuat tongkrongannya tampak elegan.



Bagian samping tidak terlalu muluk Suzuki memberikan sentuhan. Ciri khas jendela melengkung terlihat sejalan dengan bodi samping yang meminimalkan lekukan.

Sedangkan pada bagian belakang justru berlawanan dengan desain bagian depan. Meskipun masih minimalis namun, adopsi tampilan 'kakak'-nya Swift sangat terlihat, ini memancarkan aura sporty.

Sedangkan Celerio dipilih karena teknologinya, seperti transmisi CVT yang ditawarkan. Sedangkan jantung pacu, Celerio telah dilengkapi mesin K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 68 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Ini adalah point untuk menarik hati konsumen khususnya anak muda serta keluarga yang ingin menambahkan mobil ke-2 khususnya yang tinggal wilayah perkotaan.

Celerio hadir dengan empat warna pilihan yaitu Sunshine Yellow, Snow White, Start Silver Metallic dan Super Black Pearl.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak