alexametrics

Tim Suryanation Motorland Kunjungi Pabrikan Aftermarket Dunia

loading...
Tim Suryanation Motorland Kunjungi Pabrikan Aftermarket Dunia
Tim Suryanation Motorland Kunjungi Pabrikan Aftermarket Dunia
A+ A-
VERONA - Setelah hadir di acara Motor Bike Expo Verona 2019, Tim Suryanation Motorland melanjutkan perjalanan mereka di Italia dengan mengunjungi produsen produk aftermarket khusus untuk Harley-Davidson yang sudah sangat dikenal di dunia yaitu Rebuffini di kota Cassaga, Bergamo pada hari ini (23/01/2019). Kehadiran tim Suryanation Motorland disambut hangat oleh Rebuffini Livio, CEO dan juga Desainer dari Rebuffini.

“Hari ini kami berkesempatan untuk berdiskusi dan melihat proses pembuatan salah satu produk aftermarket terbesar di dunia. Para peserta bisa mendapatkan inspirasi dan juga berdiskusi langsung mengenai pembuatan produk aftermarket yang dibutuhkan oleh pecinta motor custom. Ini akan menjadi sebuah pengalaman berharga bagi para pemenang untuk dibawa pulang ke Indonesia” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Rebuffini Livio mengatakan sangat senang dengan kunjungan tim Suryanation Motorland yang sudah datang jauh dari Indonesia. Rebuffini mengatakan kunci utama dari pembuatan sebuah part aftermarket adalah kualitas dari produk tersebut. “Proses lain yang juga penting pada pembuatan sebuah part aftermarket motor adalah melihat tren yang sedang berkembang dan juga mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan” tambahnya.



Saibu Panjaitan, salah satu peserta mengatakan beruntung sekali bisa datang ke Rebuffini. “Kebetulan sekali saya membutuhkan part untuk disc brake salah satu customer saya yang sempat terhenti karena kesulitan untuk mencari part yang sudah dicustom. Selanjutnya saya bisa berhubungan langsung dengan Rebuffini mengenai ukuran dan detail barang yang saya butuhkan”.

Peserta lainnya Safrudin Brew menambahkan menarik sekali melihat langsung produksi part-part aftrermarket dengan dukungan mesin CNC yang canggih. ”Walaupun pabrik yang dimiliki tidak terlalu besar tetapi mereka tetap bisa bekerja dan memproduksi part aftermarket dengan kualitas yang sangat baik. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga dan menginspirasi saya untuk bisa berkarya sebaik mereka” lanjut Safrudin

Selesai berkunjung ke Rebuffini, tim Suryanation Motorland tim juga berkesempatan untuk mengunjungi museum salah satu pabrikan motor dari Italia, MV Agusta yang terletak tidak jauh dari kota Milan. MV Agusta atau Meccanica Verghera Agusta mulai diproduksi pada tahun 1945 dan didirikan oleh Giovani Agusta. Sebelum mulai membuat motor ternyata pabrikan ini terlebih dulu memproduksi mesin-mesin yang digunakan oleh dunia penerbangan.

“Motor MV Agusta ini merupakan salah satu motor favorit saya, desain-desain motor yang mereka miliki memiliki ciri khas sendiri dan berbeda dengan motor-motor buatan pabrikan Italia lainnya. Di masa lalu, motor MV Agusta ini juga sangat identik dengan dunia balap” komentar dari Yudha Menyut, salah satu pemenang Suryanation Motorland 2018.

Selain melakukan kunjungan pabrik Rebuffini dan museum MV Agusta, tim Suryanation Motorland juga menyempatkan diri untuk mengunjungi bangunan iconic yang ada di kota Milan dan Pisa. Di kota Milan tim mengkunjungi kawasan Duomo Milan sementara di kota Pisa, tim menyempatkan untuk melihat salah satu dari keajaiban dunia yaitu Menara Pisa.

“Perjalanan kali ini selain memberikan pengalaman dan inspirasi juga kami tujukan untuk memberikan apresiasi bagi seluruh pemenang Suryanation Motorland 2018 agar mereka bisa mendapatkan berbagai ide baru untuk berkarya di masa yang akan datang” tutup Rizky.
Lexus ES Facelift 2019 Diam-Diam Mulai Tebar Pesona

Lexus ES facelift 2019 mulai menampakkan diri, foto moncongnya sudah muncul di media sosial (medsos). Walau hanya terlihat moncong depan saja, namun netizen sudah dapat memastikan mobil ini pastinya super keren.

Tampil dengan bedah kosmetik ringan di eksterior, sedan premium 4 pintu ini akan segera hadir di dealer resmi semester kedua tahun ini.


Ubahan ringan terletak pada revisi di sprindle grille yang diapit sepasang lampu baru dengan proyektor LED. Bergerak kebelakang, lampu ekor turut dipermanis lengkap dengan hiasan krom di muffler knalpot yang kini berbentuk persegi panjang.

Dilansir dari worldcarfans, selain gril dan knalpot, Lexus membekali mobil barunya dengan velg 17-inci berdesain baru, empat pilihan warna eksterior, dan pilihan jenis kulit baru untuk interior sebagai opsional.



Di sisi keamanan, ES baru dibekali Lexus Safety System ditambah sejumlah sistem lainnya seperti Lane Departure Alert, Automatic Tinggi Beam, Radar Cruise Control, Pre-Collision System dan Brake Assist.

Kendati secara kasat mata tidak banyak berubah, revisi paling nyata justru terjadi di bawah kap mesin. Untuk pasar Rusia, China dan Taiwan, konsumen di nagara tersebut akan menggunakan jantung 2.0-liter 4-silinder dengan kode mesin D4.

Sementara di Amerika Serikat, merek mewah Toyota ini mengusung mesin V6 3.5-liter dan hibrid 2.5-liter 4-silinder beserta motor listrik. Sedangkan pasar lain di luar negara di atas menggunakan mesin 2.5-liter dengan kode L4.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak