Nissan Altima-te AWD, Mobil Salju Nissan buat Kanada

Kamis, 24 Januari 2019 - 10:08 WIB
Nissan Altima-te AWD, Mobil Salju Nissan buat Kanada
Nissan Altima-te AWD, Mobil Salju Nissan buat Kanada
A A A
Nissan punya solusi unik untuk warga Kanada. Di negara yang kerap diselimuti salju tebal itu, Nissan membuat mobil konsep bernama Nissan Altima-te AWD.

Mobil ini diklaim bisa menjelajah salju tebal yang kerap ditemukan di beberapa kota di Kanada. Nissan Altima-te AWD Concept merupakan pengembangan dari Nissan Altima AWD yang diluncurkan Nissan pada akhir tahun lalu.

Bedanya, Nissan Altima-te AWD dilengkapi sistem perlengkapan mobil pekerja berat seperti ban yang kini diganti dengan roda rantai. Langkah Nissan membuat mobil sedan perlengkapan berat ini memang mengejutkan.

Sebab, sangat jarang mobil dengan tugas berat ini menggunakan badan mobil sedan, alihalih mobil yang digunakan adalah mobil dengan kebutuhan khusus seperti SUV.

“Banyak orang tidak mengira sedan akan bisa seperti ini,” ujar Joni Paiva, President of Nissan Canada Inc. Untuk membuat mobil ini, Nissan bekerja sama dengan Motosports in Action yang berbasis di Quebec, Kanada.

Perusahaan itu menyulap ban mobil Nissan Altima AWD dengan roda rantai buatan American Track Truck. Roda rantai itu berukuran panjang 1.220 mm, tinggi 750 mm, dan lebar 380 mm.

Guna mendukung pekerjaan berat ini, Nissan juga melakukan perbaikan di sektor bodi mobil dan sasis. Salah satu perubahan yang terlihat di sektor eksterior adalah fender depan dan belakang yang lebih mencuat keluar ketimbang Nissan Altima biasa.

Perubahan ini dibuat guna mengakomodasi roda rantai yang lebih besar ketimbang roda mobil biasa. Selain itu, suspensi geometris dikoreksi untuk menyesuaikan fungsi roda rantai. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0701 seconds (0.1#10.140)