alexametrics

New Isuzu GIGA Tractor Head, Bisa Angkut Beban 46,1 Ton

loading...
New Isuzu GIGA Tractor Head, Bisa Angkut Beban 46,1 Ton
New Isuzu GIGA Tractor Head. FOTO/ Intan/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membuka 2019 dengan memperkenalkan New Isuzu GIGA Tractor Head.

Kemunculan model ini bukanlah tanpa alasan, pasalnya ada peraturan perintah melalui Kementerian Perhubungan soal truk overload. Truk-truk dengan beban muatan yang kelebihan batas, dinilai menjadi salah satu penyebab kerusakam jalan raya.

Selain itu, truk-truk ini menjadi salah satu pemicu kemacetan karena jalannya yang lambat. Oleh sebab itu Isuzu GIGA diharapkan mampu menjawab tantangan, baik dari para pebisnsi maupun dari pemerintah.
New Isuzu GIGA Tractor Head, Bisa Angkut Beban 46,1 Ton

"Isuzu terus mengembangkan produk yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah, sehingga customer kami tidak perlu khawatir lagi dalam mempekerjakan unit Isuzu," ujar Ernando Demily, President Director PT IAMI saat temu media di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).



Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dengan New Isuzu GIGA Tractor Head memungkinkan dibuat bak angkut hingga kapasitas 32,7-46,1 Ton.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Isuzu membawa 4 varian GIGA, yakni GIGA GXZ 60 K ABS (N), GIGA GVZ 34 K HP ABS (N), GIGA GVR 34 J HP ABS (N), dan GIGA FVR 34 P TH (N).

Ernando menuturkan bahwa GIGA Tractor Head telah dilengkapi dengan Anti Lock Brake (ABS), seat suspension, dan model ini telah memenuhi syarat Euro 4.

Soal harga, pihak Isuzu masih merahasiakannya. Namun mereka berjanji akan mengungkapnya pekan depan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak