alexametrics

Siap Diluncurkan, Dedengkotnya Trail Kawasaki Siap di-Make Over

loading...
Siap Diluncurkan, Dedengkotnya Trail Kawasaki Siap di-Make Over
Kawasali KLR650 produksi 1987. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Diproduksi sejak 1987, Kawasaki akan meluncurkan Kawasaki KLR 650 2019 dengan mengusung desain semi klasik dalam membalut performa liarnya.

Nantinya memungkinkan pengguna bukan hanya bisa menggunakan motor terbaru garapan kawasaki ini pada medan jalanan On-road atau dengan kata lain jalanan halus / beraspal.

Seperti dilansir dari Motorrad, Adanya fungsionalitas yang terbilang lengkap, tentunya makin memudahkan pengguna dalam berkendara, karena tidak perlu mengganti motor ketika akan melewati dua medan berbeda. Mantapnya lagi, guna mendongkrak performa dapur pacu, kawasaki tanamkan mesin yang bisa anda ketahui jenis serta tipe maupun detail lainnya dalam ulasan. Baca : Motor Paling Terbaru di 2019



Sama halnya dengan motor dual purpose lainnya, kawasaki KLR 650 mengusung desain yang begitu khas, simple, serta tidak ribet. Dimana pada bagian depan melengkapinya dengan single headlamp berukuran besar, yang sanggup meberikan pencahayaan maksimal terhadap para pengguna saat berkendara diwaktu malam hari. Kemudian pada lini belakang terpasang stop lamp, lengkap dengan sebuah tempat yang berfungsi guna membawa barang, sehingga tidak perlu lagi anda tambahkan aksesoris aftermarket.

Di bagian tangki, pihak kawasaki sendiri pasangkan cover berbentuk mengkotak, yang selain meningkatkan nilai penampilannya, juga dapat membantu pendinginan mesin secara manual dengan mengandalkan angir dari depan. Sedangkan melihat lebih detail akan tubuhnya, motor terbaru garapan kawasaki ini di suguhkan dengan panjang 2296mm, lebar 960mm, dan tinggi keseluruhan 1348.74 mm. Melihat akan ukuran tersebut memang menjadikannya nampak begitu begitu besar.
Advertisement

Apalagi hal itu semakin dikuatkan adanya ground clearance yang mencapai angka 210.82mm, secara ukuran sangat memungkinkan para pengguna dapat melewati jalanan ekstrim tanpa ada kendala, apalagi dilengkapinya pada bagian bawah dengan cover pellindung mesin, tentunya membuat anda makin percaya diri untuk melewati berbagai medan jalan, karrena mesin dapat terlindung dari material keras ketika berjalan. Bobotnya juga termasuk ringan dikelanya yakni 196kg, sehingga kian membuat anda sebagai pengguna dapat melakukan manuver secara lincah.

Kawasaki KLR 650 dibekali dengan mesin 4-stroke berkapasitas 651cc 4-valve. Dilengkapi dengan gearbox 5-percepatan menjadikannya sosok motor dual-purpose yang bisa diandalkan secara maksimal di trek aspal dan off-road.
Performa Dapur Pacu

Hadir dengan mesin single silinder, bukan berarti tidak bisa memberikan performa tangguh, akan tetapi dengan bekal mesin berkapasitas 651cc tipe 4-stroke, dengan mengadopsi teknologi DOHC, dan menggunakan rasio kompresi 9.8:1, membuatnya dapat menyemburkan power serta torsi tebilang besar. Namun tentunya hal itu tidak perlu anda khawatirkan, sekalipun demikian, tercatat dalam penggunaan bahan bakar, motor dual purpose yang didukung dengan sistem bahan bakar karburator Keihin CVK40, tetaplah irit.

Fitur Kawasaki KLR 650

Jadi bila nantinya anda mengisi penuh tangki bahan bakar hingga 23 liter, paling tidak anda bisa menempuh jarang hingga ratusan kilometer, dan sekaligus menjadikannya sangat cocok untuk di jadikan sebagai motor penjelajah. Sedangkan mengenai model transmisi, kawasaki KLR 650 mendukung adanya 5 percepatan manual, dan akselerasinya juga terbilang cepat plus responsif. Sementara itu guna mengoptimalkan performa sekaligus menjaganya agar tetap stabil, KLR 650 gunakan teknologi pendinginan water-cooled.

Suspensi dan Kaki-kaki

Kemudian guna meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, selain memposisikan pengguna lebih tegap saat berkendara, KLR 650 terapkan suspensi depan model teleskopik diameter 41mm, dan pada bagian belakang mengenakan model uni-trak yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan hingga 5 kali perubahan. Lalu lebih memantapkan lagi para pengguna saat berkendara di dua medan berbeda, yakni on-road dan off-road, pihak kawasaki sendiri pasangkan velg plus ban berukuran 90/90×21 di lini depan.

Selanjutnya pada bagian belakang 130/80×17, yang mana adanya bekal kedua kaki-kaki tersebut, bakal menjamin para pengguna bisa melewati berbagai medan tanpa harus mengurangi rasa kenyamanan yang ada. Lalu di sisi keamanan, kawasaki KLR 650 bekali dirinya dengan rem cakram berdiameter ekstra besar yakni 280mm jenis petal disc, lengkap bersam 2-piston caliper, dan di lini belakang didukung rem cakram diameter 240mm dengan model serta tipe sama bagian depan, yang dipastikan dapat memberikan daya pengereman secara maksimum.

Lain-lain

Lalu melihat bagian dashboard, meski dirinya hadir sebagai yang terbaru dari kawasaki, tetapi tampaknya sang produsen asal negri matahari terbit ini masih bertahan dengan tampilan speedometer analog, bukan digital. Namun meski demikian, soal akurasi, bagian tersebut dapat menunjukannya dengan kekuratan tinggi. Dan beralih ke bagian belakang, tidak ketinggalan kawasaki imbuhkan rak berukuran cukup besar yang memiliki fungsi guna membawa barang bawaan, sehingga anda tidak perlu lagi menggendong tas ketika melakukan perjalanan jauh.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak