Penjualan iPhone Anjlok, Apple Kebut Proyek Mobil Listrik

Minggu, 27 Januari 2019 - 15:59 WIB
Penjualan iPhone Anjlok, Apple Kebut Proyek Mobil Listrik
Penjualan iPhone Anjlok, Apple Kebut Proyek Mobil Listrik
A A A
MENLO PARK - Apple Inc mengurangi perekrutan untuk beberapa divisi setelah penjualan iPhone dilaporkan lebih rendah dari perkiraan. Bahkan Apple telah memecat sedikitnya 200 karyawan dari upaya membuat kendaraan otonomnya.

“Kami memiliki tim yang sangat berbakat yang bekerja pada sistem otonom dan teknologi terkait di Apple. Ketika tim memfokuskan pekerjaan mereka pada beberapa bidang utama untuk 2019, beberapa kelompok sedang dipindahkan ke proyek-proyek di bagian lain perusahaan, di mana mereka akan mendukung pembelajaran mesin dan inisiatif lainnya, di seluruh Apple, "kata juru bicara PHK seperti dilansir dar CNBC. Baca: Nasib Yamaha RX King Tidak Semujur Suzuki Hayabusa

"Kami terus percaya ada peluang besar dengan sistem otonom, bahwa Apple memiliki kemampuan unik untuk berkontribusi, dan bahwa ini adalah proyek pembelajaran mesin yang paling ambisius," tambah juru bicara itu.

Awal bulan ini, Tim Cook, CEO Apple, mengatakan kepada para karyawan, sehari setelah ia menulis surat kepada investor tentang perjuangan yang dihadapi perusahaan baru-baru ini terutama di China.

Cook menjelaskan dia belum sepenuhnya menentukan divisi mana yang akan dikurangi perekrutannya. Namun dia menyakinkan karyawan perusahaan bahwa kelompok-kelompok kunci seperti tim kecerdasan buatan (AI) Apple akan terus menambah karyawan baru.

Langkah tersebut lantaran tim AI yang memiliki peran penting di masa depan Apple. Dia juga menekankan bahwa pentingnya divisi bagi masa depan Apple tidak diukur dengan banyaknya perekrutan.

Situasi seperti ini menurut Cook bisa memberi Apple kesempatan untuk pelajar dan mengambil tindakan.

Apple telah melakukan banyak perekrutan dalam satu dekade terakhir, tetapi laju pertumbuhan jumlah karyawan melambat dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan menambahkan sekitar 9.000 pekerja dalam tahun fiskal terbaru dengan total 132.000. Setahun sebelumnya, Apple menambahkan sekitar 7.000 karyawan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4186 seconds (0.1#10.140)