Samsung Benamkan Pengisian Nirkabel di Semua Line-up Galaxy S10

Senin, 28 Januari 2019 - 07:22 WIB
Samsung Benamkan Pengisian Nirkabel di Semua Line-up Galaxy S10
Samsung Benamkan Pengisian Nirkabel di Semua Line-up Galaxy S10
A A A
SEOUL - Anda mungkin ingat fitur pada Huawei Mate 20 Pro yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan handphone sebagai pad pengisian nirkabel.

Dalam video di atas terlihat smartphone lain di bagian belakang Mate 20 Pro. Lalu sebagian daya baterai yang terakhir akan ditransfer secara nirkabel ke handset lainnya.

Laman GSM Arena pun menguji fitur ini menggunakan Mate 20 Pro untuk mengisi daya Samsung Galaxy Note 9. Hasilnya, baterai pada unit Samsung hanya diisi 1% dalam 10 menit. Meskipun teknologi ini baru dan bisa berguna, untuk saat ini sangat lambat prosesnya.

Nah apa yang memunculkan pengisian balik nirkabel adalah foto yang mengungkap fitur tersebut ditawarkan pada lineup atau jajaran Samsung Galaxy S10. Sebuah gambar di situs komunitas Anggota Samsung, melalui terjemahan Techtastic, memperlihatkan tombol-tombol pada pengontrol yang akan ditekan oleh pengunjung ke stan demo Samsung untuk melihat video tertentu yang terkait dengan Galaxy S10.

Menekan tombol di atas memainkan video pengantar tentang ponsel. Tombol kedua memamerkan layar sinematik handset, sedangkan yang berikutnya memutar klip memamerkan pemindai sidik jari dalam layar yang dapat ditemukan pada sebagian besar model Galaxy S10 -entry-level Galaxy S10E akan memiliki pemindai sidik jari yang terpasang di sisi.

Tombol keempat memulai video yang berfokus pada pengaturan tiga kamera yang dapat ditemukan pada beberapa model Galaxy S10. Lalu tombol kelima dan terakhir memulai video yang terkait dengan fungsi pengisian daya nirkabel terbalik pada smartphone.

Fitur baru akan disebut "Powershare" dan diharapkan tidak bernasib seperti pengisian balik nirkabel yang ditemukan pada Mate 20 Pro. Akibatnya, kegunaannya dipertanyakan dan banyak yang menyebutnya sebagai tipu muslihat.

Selain itu, ada kekhawatiran tentang ukuran baterai pada kisaran Galaxy S10. Sebab usia baterai yang ditambahkan ke telepon lain menggunakan pengisian nirkabel terbalik dikurangi dari baterai pada unit Galaxy S10.

Rumor terbaru menyebut Galaxy S10E, Galaxy S10, dan Galaxy S10 + (Plus) dilengkapi dengan baterai 3.100 mAh, baterai 3.500 mAh, dan baterai 4.100 mAh. Versi aktif 5G dari Galaxy S10 dilaporkan akan membawa baterai 5.000 mAh. Sedangkan baterai di dalam Mate 20 Pro memiliki kapasitas 4.200 mAh.

Fitur pengisian balik nirkabel pada jajaran Galaxy S10 dapat menjadi apa yang Samsung coba promosikan dalam video teaser untuk acara Unpacked pada 20 Februari 2019. Teaser menunjukan gambar ikon baterai terisi penuh yang bisa mengisyaratkan kemampuan ponsel baru untuk mengisi daya perangkat yang mendukung pengisian daya nirkabel.

Pada acara bulan depan, kita akan melihat Samsung memperkenalkan Galaxy S10E (layar 5,8 inci, kamera tunggal di depan dan belakang), Galaxy S10 (tampilan tepi melengkung 6,1 inci, kamera lubang-lubang di depan, dua sensor di belakang), dan Galaxy S10 + (layar 6,4 inci, dua kamera lubang di depan dan pengaturan tiga kamera di belakang). Galaxy F yang juga dapat dilipat juga diharapkan dapat dibuka pada acara yang sama.

Lineup Galaxy S10 diperkirakan bakal diluncurkan pada 8 Maret dengan peluncuran 29 Maret di Korea Selatan untuk versi 5G. Kabarnya handphone akan dilengkapi layar Super AMOLED 6,7 inci, RAM 10 GB/12 GB dan penyimpanan internal 512 GB / 1 TB.

Handset diharapkan membawa modem Exynos 5100 5G dan fitur dua kamera di depan dan empat di belakang. Setelah dirilis di Korea Selatan, S10X diketahui membidik pasar AS dan pasar lainnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9765 seconds (0.1#10.140)