alexametrics

OnePlus 6T Diserang Masalah Terkurasnya Baterai Secara Cepat

loading...
OnePlus 6T Diserang Masalah Terkurasnya Baterai Secara Cepat
OnePlus tengah dirundung masalah pada baterai 6T yang cepat habis dan daya isi ulangnya yang memakan waktu panjang. Foto/ist
A+ A-
NEW DELHI - Bagi OnePlus China, Oneplus 6T adalah handphone paling sukses dari yang pernah ada. Perangkat ini ditenagai baterai 3.700 mAh yang menjadi garansi perangkat bisa bertahan sehari penuh tanpa memasuki mode hemat daya.

Nah apa yang biasanya berlangsung sehari penuh ternyata hanya bertahan beberapa jam sekarang ini. Masalah ini diungkap beberapa pengguna OnePlus 6T yang menggunakan situs REDDIT untuk mengekspresikan ketidaksenangannya dengan baterai yang tersimpan di dalam perangkat yang diklaim canggih itu.

Pertama kali dilaporkan oleh UK express, sejumlah pengguna OnePlus 6T mengeluhkan masalah pembuangan baterai secara umum. Masalahnya dimulai beberapa hari yang lalu dan seorang pengguna menemukan solusi masalah ini. Tapi sebagian orang lainnya tetapi tidak berhasil.



Laman Giz China, mengutarakan, seorang pemilik 6T mengatakan, selama beberapa hari terakhir baterai 6T yang digenggamnya tiba-tiba mulai terkuras dari 80% dengan sangat cepat.

"Jika saya harus menebak, saya akan mengatakan daya tahan baterai saya setidaknya berkurang dua kali lipat secara tiba-tiba dan saya bahkan tidak memasukkannya melalui beban kerja yang berat atau apa pun. Berbagai upaya dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini tetapi tidak berhasil," keluh seorang pengguna Samsung baru tersebut.

Keluhan itu direspons oleh sejumlah besar pengguna OnePlus 6T di Forum melaporkan juga mengalami masalah serupa. Yang menonjol di antara mereka adalah pengguna tidak hanya memiliki masalah baterai habis, tapi juga dihadapkan dengan panas berlebih.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak