alexametrics

Keamanan Data Unicorn Diklaim Masih Terjaga

loading...
Keamanan Data Unicorn Diklaim Masih Terjaga
Ilustrasi belanja online. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Soal kemanan data para perusahaan rintisan (startup) Unicorn Tanah Air yang semakin dikuasai asing, Ketua Asosiasi E-Commerce Indonesia, Ignatius Untung, mengungkap meski ada campur tangan investor asing tapi operasional perusahaan tetap dikendalikan pendirinya, termasuk data perusahaan.

"Setau saya semua unicorn walaupun investornya asing tapi operasional perusahaannya tetap dikendalikan oleh pendirinya. Ini termasuk data perusahaan," ungkap Ignatius saat dihubungi SINDOnews melalui pesan singkat, Selasa (29/1/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa data tersebut masih tersimpan aman di masing-masing perusahaan. "Soal data harusnya masih aman-aman saja," tambahnya.



Ia menilai data tersebut merupakan bagian yang sangat penting bagi setiap perusahaan digital ekonomi, untuk itu perlu dijaga kerahasiaanya.

"Data penting sekali untuk semua perusahaan digital ekonomi tidak hanya unicorn, karena dari data mereka bisa dapat insight dan ambil keputusan lebih akurat," ujarnya.

Data atau big data suatu perusahan digital juga menjadi salah satu daya tarik untuk investasi. Karena dari data-data tersebut bisa dianalisis termasuk untuk potensi perusahaan itu sendiri.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak