Fitur Picture-in-Picture Tersedia di WhatsApp Web

Selasa, 29 Januari 2019 - 17:03 WIB
Fitur Picture-in-Picture Tersedia di WhatsApp Web
Fitur Picture-in-Picture Tersedia di WhatsApp Web
A A A
MENLO PARK - Tahun lalu, WhatsApp resmi merilis fitur Picture in Picture (PiP) bagi para pengguna Android. Kini fitur tersebut hadir di WhatsApp versi Web dalam versi 0.3.2041.

Jika sebelumnya ketika pengguna mengklik tautan video yang dikirim pada ruang obrolan, akan diarahkan ke sumber asli video yang artinya harus meninggalkan aplikasi. Namun dengan pembaruan ini, Video yang dikirim dari Facebook, YouTube, Instagram, dan Streamable akan terputar di ruang obrolan tanpa pengguna harus meninggalkan aplikasi WhatsApp.

Pada versi sebelumnya yakni 0.3.20416, fitur PiP hanya bisa memutar video yang dibagikan pengguna lain saja, tanpa bersumber dari platform berbagi video.

Dikutip laporan WaBetaInfo, Selasa (29/1/2019), untuk mencobanya pengguna harus mengunduh versi terbaru 0.3.2041. Lalu pastikan Anda menerima atau mengirim pesan yang berisi link video dari platform seperti Youtube, Facebook maupun Streamable.

Jika pengguna masih belum bisa menggunakan fitur ini berarti versi yang ada pada WhatsApp Web masih belum diperbarui. Cukup hapus chache pada browser terlebih dulu dengan me-restart browser.

Pengguna bebas berpindah ke ruang obrolan lain atau sekedar membalas obrolan tanpa menyetop video atau keluar dari aplikasi WhatsApp.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8673 seconds (0.1#10.140)