CEO Facebook Inginkan Tiga Aplikasi Pesan 'Merger'

Selasa, 29 Januari 2019 - 19:04 WIB
CEO Facebook Inginkan Tiga Aplikasi Pesan Merger
CEO Facebook Inginkan Tiga Aplikasi Pesan 'Merger'
A A A
MENLO PARK - Facebook dilaporkan sedang mempertimbangkan penggabungan tiga platform pesan instan miliknya, yakni WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger.

Rencana tersebut dikatakan langsung oleh Chief Executive Facebook, Mark Zuckerberg. Ketiganya masih akan tetap menjadi aplikasi yang terpisah, namun akan dimodifikasi agar ketiganya dapat saling terintegrasi untuk kirim pesan meskipun berbeda layanan.

Seorang pengguna WhatsApp misalnya, akan dapat mengirim pesan teks untuk pengguna Instagram untuk pertama kalinya tanpa perlu berganti aplikasi.

Kemampuan seperti ini membuat para engineer Facebook bekerja keras lantaran harus menyusun ulang software ketiga layanan tersebut sehingga dapat terintegrasi.

Penyusunan ulang software tersebut kabarnya sangat rumit. Penyusunan ulang ini juga akan melibatkan pengaktifan end-to-end encryption di tiga aplikasi pesan tersebut, sehingga menjamin kemanan pesan yang terkirim.

“Kami ingin membangun pengalaman pengiriman pesan terbaik yang kami bisa dan orang ingin mengirim pesat dengan cepat, sederhana, andal, dan pribadi," kata perwakilan Facebook dikutip The Guardian, Selasa (29/1/2019).

"Kami sedang bekerja untuk membuat penyandian end to end di produk messaging dan mempertimbangan cara untuk memudahkan menghubungi teman dan keluarga di seluruh jaringan," tambah mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0671 seconds (0.1#10.140)